-->

Membuat artikel menjadi 2 kolom - Karena ini kali pertama saya memberikan tutorial mengenai membagi artikel menjadi 2 kolom. Saya akan bagikan kode default standar yang nantinya bisa anda motifikasi sesuka hati.

Artikel 2 kolom artinya paragraph-paragraph yang ada dalam post tersebut akan terbagi menjadi 2 kolom, selain itu salah satu kolom juga bisa digunakan untuk menampilkan gambar sedangkan kolom kedua digunakan untuk menampilkan deskripsinya. Menarik bukan! Hanya saja hal tersebut akan tampil lebih baik bahkan bisa sampai meningkatkan nilai seo blog tersebut jika tidak malah membuat postingan anda tidak rapi dan akhirnya sepi pengunjung.

Berikut contoh artikel dengan 2 kolom yang terbukti menarik minat para pengunjungnya.

membuat artikel 2 kolom


Menarik bukan! Ingin? Silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.
Dengan sedikit motifikasi anda juga bisa membuat 2 kolom cantik seperti contoh diatas.

Bagaimana cara membuat kolom postingan tersebut menjadi 2 bagian?


  1. Login ke akun Blogger Anda.
  2. Masuk ke blog yang ingin dimasukan artikel 2 kolom, kemudian pilih Post => Pilih mode HTML.
  3. Copy paste script berikut ini:
    <table cellpadding="10" cellspacing="10"><tbody>
    <tr> <td align="justify" valign="top" width="45%">Gambar</td><td align="justify" valign="top" width="45%">Anime Music Chart</td> </tr></tbody></table>
    Lihat gambar di bawah ini:Cara Membagi Artikel Post Menjadi 2 Kolom
  4. Lalu beralih ke mode Compose, kita akan menemukan 2 buah kolom yang dengan nama Gambar dan Anime Music Chart yang sudah saya masukan url gambar dan beberapa kode lainnya, hasilnya seperti ini.
    Cara Membagi Artikel Post Menjadi 2 Kolom
  5. Disana kita bisa membuat 2 buah artikel sekaligus atau hanya ingin seperti contoh diatas:
  6. Semoga berhasil, jika anda paham dengan kode css saya yakin anda pasti bisa membuat seperti contoh diatas, selamat mencoba.


Saya rasa itu saja pembahasan yang dapat saya berikan kali ini, semoga artikel mengenai membuat artikel menjadi 2 bagian ini bisa membantu anda, dan terima kasih telah membaca tulisan saya.


:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment