-->

Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat
Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat.
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.
 

Cara Membuat Masakan Martabak Red Velvet Toping Coklat

Bahan yang perlu disiapkan:

    Bahan :
  1. 250 g Terigu Serbaguna
  2. 2 butir Telur
  3. 150 g Gula Halus
  4. Pewarna Makanan warna merah
  5. 1 sdt Soda kue
  6. 1 sdt Garam
    Toping dan Olesan :
  1. 200 ml Susu UHT
  2. Susu Kental Manis
  3. Coklat Batangan
  4. Gula Pasir

Langkah-langkah memasak:

  1. Mixer Gula dan telur hingga mengembang dan masukan terigu + soda kue + garam + pewarna merah. Aduk merata dan diamkan selama 1 jam. Setelah mengembang bisa tambah air sedikit kira 250ml.
  2. Untuk toping, lelehkan coklat di tambah dengan susu UHT & Mentega sedikit aduk sampai mencair.
  3. Untuk cetakan olesi dengan mentega dan panaskan cetakan martabak di atas api kecil dan masukan adonan, tutup dengan penutup agar adonan cepat matang. Setelah 10 menit/adonan sudah stengah matang, taburi gula pasir di atas martabak dan tutup lagi. Tunggu 5-10 menit lagi dan martabak siap di angkat.
    Resep Cara Membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat
  4. Olesi mentega di atas martabak dan masukan lelehan coklat sesuai selera, selanjutnya beri susu kental manisdan martabak siap di hidangkan.
    Resep Cara Membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat
  5. Untuk toping bisa menggunakan toping lain seperti keju dan meises atau yang lainnya.
    Resep Cara Membuat Martabak Red Velvet Toping Coklat
    by: Tesalonika Marya Rambitan
Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment