-->

Skipzen - Tips dan Trik Games, Mengatasi masalah MSVCP120.dll is missing pada Game - MSVCP120.dll is missing merupakan salah satu masalah yang sering dihadapai oleh seorang pemain game psp yang menggunakan emulator ppsspp dan pemain game lainnya.

Google search: msvcp120.dll ppsspp error, ppsspp msvcp120 dll missing, msvcp120 dll is missing windows 7, msvcp120.dll hilang, cara mengatasi msvcp120.dll missing, masalah-masalah emulator psp, pesan error pada ppsspp, mengatasi masalah pada emulator ppsspp, download program Microsoft Visual C++ Redistributable 2013, Mengatasi Masalah MSVCP120.dll is missing, Cara Mengatasi Masalah MSVCP120.dll is missing, Fix MSVCP120.dll is missing problem in ppsspp, pesan error MSVCP120.dll is missing, Tips mengatasi MSVCP120.dll is missing pada ppsspp 

Pemikiran salah mengenai pesan errorMSVCP120.dll is missing ?

Apa karena virus!

Apa emulator ppsspp saya rusak!

Apa ada file dalam aplikasi ppsspp yang hilang!

Atau windows saya yang tidak support!

Ke-empat jawaban diatas, salah satu pun tidak ada yang benar dan berhubungan dengan masalah MSVCP120.dll is missing pada emulator psp kita. 
Cara Mengatasi Masalah MSVCP120.dll is missing Pada Emulstor PPSSPP

lalu penyebab sebenarnya MSVCP120.dll is missing?

Ya karena file MSVCP120.dll hilang, pesan error yang muncul akan selalu memberitahu penyebabnya seperti pesan error ini

“The program can’t start because MSVCP120.dll is missing from your computer. try reinstaling the program to fix problem”

Yang berarti 

“Program tidak dapat berjalan karena MSVCP120.dll hilang dari dalam komputermu. coba menginstalnya kembali untuk memperbaiki masalah”

Kenyataanya bahwa aplikasi ppsspp adalah emulator psp yang portable dimana kita tak perlu lagi menginstalnya, kemudian kita akan berpikir bahwa pesan tersebut menyuruh kita untuk mendownload ulang emulator ppsspp tersebut 

tetapi masalah tetap tidak terpecahkan

Lalu bagaimana jika saya mendownload emulator ppsspp lainnya??

Saran saya sih untuk mendownload emulator psp versi lama karena pada emulator psp yang lama tidak memerlukan file MSVCP120.dll untuk dapat menjalankan emulator tersebut namun fiturnya pun masih jadul atau kurang keren dengan tampilan versi terbaru

Dan bagaimana cara mengatasi pesan error MSVCP120.dll is missing pada emulator psp?

Ada dua cara untuk mengatasi masalah MSVCP120.dll is missing yaitu:

  1. Dengan mendownload emulator ppsspp versi sebelumnya
  2. Dengan menginstal program Microsoft Visual C++ Redistributable 2013

Kenapa saya menyuruh untuk menginstal Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 karena didalam program tersebut terdapat file MSVCP120.dll, tapi sebelum meninstal dan mendownloadnya sesuaikan program dengan tipe sistem operasi anda.

Semisal Windows ada windows 7 32/86 bit maka sobat harus mendownload Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 32/86 bit pula dan sebaliknya jika windows anda 64 bit maka harus mendownload Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 64 bit.

Untuk mengeceknya silakan klik
cek system type

tampilan system type
Sudah tau cara memeriksannya sekarang saatnya sobat untuk mendownload

Ingat!!! pilih sesuai tipe system operasi
Download Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 For 32bit
Download Microsoft Visual C++ Redistributable 2013 For 64bit

Saya rasa artikel mengenai Mengatasi Masalah MSVCP120.dll is missing Pada Game dapat bermanfaat bagi banyak orang dan saya berharap juga pengunjung ikut aktif dalam berkomentar sebagai motivasi agar saya lebih semangat lagi untuk membuat artikel-artikel mengenai permasalahan emulator psp.

Sebagai salam penutup terima kasih, jika sobat mengalami masalah atau ada pertanyaan yang ingin sobat ketahui jawabannya  silakan contact saya memalui kolom komentar dibawah ini atau contact saya via Media Sosial, Keep try.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID : Klik ini


:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p