Hari ini saya akan membahas bagaimana Menginstal Framework 4.5 Offline menggunakan CMD, Fitur tersebut sangat diperlukan untuk sobat-sobat pengguna windows 8 yang ingin menginnstal CorelDraw dan beberapa aplikasi lainnya yang memerlukan NET Framework 4.5 sebagai persyaratannya.

Dan untuk menginstal NET Framework 4.5 ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu dengan koneksi internet ( Online ) atau tanpa menggunakan koneksi internet ( Offline ). jika sobat masuk kedalam orang-orang yang berkecukupan atau kaya maka bukan masalah jika sobat memilih cara Online tetapi jika sobat masuk kedalam orang-orang yang hemat maka cara Offline adalah pilihan yang tepat.
Instal Net FrameWork Offline

Google Search Tags: Tips Instal NET Framework 4.5, NET Framework 4.5 Offline, Instal Framework Dengan CMD, Download Net Framework 4.5, NET Framework 4.5 Untuk Windows 8, Kenapa Tidak Bisa instal CorelDraw Di Windows 8, Masalah Saat Instal CorelDraw Di Windows 8, Instal Net FrameWork 4.5 Lewat CMD

Cara yang saya bagikan ini tanpa menggunakan akses internet ataupun mendownload sesuatu, sobat hanya perlu menyiapkan:
A. Komputer.
B. CMD ( sudah tersedia didalam WIndows 8)
C. Bootable Windows 8 didalam kaset atau Flashdisk.

Berikut tahap-tahap instal NET Framework 4.5 menggunakan CMD


  1. Pastikan bahwa flashdisk ataupun kaset bootable windows 8 sudah terhubung kedalam komputer, kemudian klik tombol Start.
    Screenshot (19)
  2. Search dengan Keyword “CMD” klik kanan pada icon “Commad Prompt” kemudian pilih “Run as administrator”.
    Screenshot (21)
  3. Kemudian Download disini atau Ketik perintah“DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess” didalam CMD atau Commad Prompt tanpa tanda petik tapi sebelum itu ganti E pada source:E:\ dengan nama drive yang didalamnya terdapat bootable windows 8. contoh jika bootable windows 8 sobat ada kaset dengan nama drive G maka ganti menjadi source:G:\ dan jika Bootable windows 8 sobat ada di flashdisk dengan nama drive F maka ganti dengan source:F:\, selesai mengetikannya sobat klik enter lalu tunggu hingga proses selesai 100%.
  4. Ada dua perintah yang dapat sobat gunakan jika salah satunya tidak bisa:
    a. DISM.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /Source:E:\sources\sxs /LimitAccess
    b. Dism.exe /Online /enable-feature /featurename:NetFX3 /All /Sources:x:\sources\sxs /LimitAccess
    Screenshot (28)
  5. kemudian sobat lakukan pengecekan apakah NET Framework 4.5 berhasil diinstal atau belum menggunakan menu “Control Panel” dengan mengetikan Keyword “Control Panel” pada Search kemudian tekan enter.
    Screenshot (30)
  6. Setelah sobat masuk kemenu “Control Panel” selanjutnya klik “Program”.
    Screenshot (32)
  7. Berikutnya sobat klik lagi Turn Windows feature on or off.
    Screenshot (33)
  8. Jika NET Framework 4.5 sobat sudah terinstal maka secara otomatis box “.NET Framework 4.5 Advanced Services” akan tercentang hal ini menandakan bahwa sobat sudah berhasil menginstal NET Framework 4.5 didalam Windows 8 sobat.
    Screenshot (34)

Dan jika sobat sudah berhasil menginstal NET Framework 4.5 ini coba sobat instal CorelDraw ataupun aplikasi lainnya yang membutuhkan Framework 4.5 ini kemudian kesimpulan yang bisa sobat ambil dengan menginstal NET Framework 4.5 ini adalah sobat sekarang sudah bisa mengetahui bahwa ada banyak hal yang juga bisa sobat lakukan tanpa harus terus terkoneksi internet, sekarang sobat juga tau bahwa CMD atau Commad Prompt bukan sekedar tool biasa melaikan banyak hal yang bisa kita kerjakan melaluinya, dan sekarang juga sobat sudah bisa berbangga diri karena hanya beberapa orang saja yang mengetahui teknik ini. 

Jadi semoga artikel yang saya bagikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi sobat-sobat sekalian, jika sobat mengalami masalah ataupun masih merasa binggung dengan tutorial yang saya erikan silahkan berkomentar dibawah atau hubungi saya lewat SosMed. Keep Read.