Wednesday, November 11, 2015

Penyebab Berbahayannya akun Facebook Beserta Cara Mengatasinnya Lengkap
Penyebab Berbahayannya Facebook Beserta Cara Mengatasinnya Lengkap - bukan membahas akibat dari hacking facebook. Berbahayannya facebook dikarenakan media sosial inilah yang paling banyak digunakan untuk berinteraksi.
Google Search: Tags: Berbahayanya Facebook. Penyebab Berbahayannya akun Facebook Beserta Cara Mengatasinnya Lengkap. Dasar Yang digunakan oleh para pembajak akun. Cara menangulangi dampak buruk dari facebook. Kenapa facebook berbahaya. Kegiatan-kegiatan facebook yang membahayakan. Tips cepat mengatasi masalah akun facebook yang dibajak. 5 Tips mengenai facebook. akun sosial media yang berbahaya
Apa saat ini sobat sedang active besosial disalah satu media seperti twitter, instagram, facebook dan masih banak lagi sosial media lainnya yang dapat sobat gunakan untuk terus berkomunikasi dengan teman-teman maupun keluaraga dalam jarak apapun itu. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan kenapa akun kita bisa dihack oleh orang lain dan juga bisa berbahaya bagi si pemilik akun. terus terang saja saya tidak mungkin membahas keseluruhan media sosial maka dari itu saya akan memulai dari mesia sosial Facebook yang sudah mendunia ini, siapa coba yang tidak kenal dengan facebook.
Facebook ciptaan Mark Zuckerberg ini telah meraup lebih dari 2 miliar orang di seluruh dunia bahkan sampai sekarang pun terus bertambah dan tetap eksis. bukan hanya fitur didalmnya yang mempermudah sobat dalam bebagai hal seperti berbagi data, informasi, kegiatan, games dan masih banyak lagi yang dapa dilakukan melalui media sosial ini.
Hal seperti ini lah yang membuat beberapa dari kita lupa bahwa ini hanyalah dunia maya dan kita terlalu terbuka dengannya sehingga kita dengan senang hati membagi-bagikan informasi pribadi kita sendiri, bahwasannya tidak semua orang yang memakai media sosial akan bersosialisai dan berprilaku baik apalagi jika kita terlalu fulgar terhadapnya.

Tidak jarang saya menemui aksi-aksi penipuan, pembajakan, pengambil alihan akun dan masih banyak lagi yang bisa juga dilakukan bahkan hanya dengan menggunakkan sebuah email sobat, urusan seperti ini sangatlah mudah bagi seorang pembajak. Saya yakin sobat tengah bertannya tanya apa salah saya? apa yang terjadi dengan akun facebook saya? kenapa banyak spam yang muncul di profil saya? apa-apaan sih ini? sedangkan mereka akan dengan leluasa dan menikmati saat-saat memakai akun anda.
Mereka bisa merubah-rubah informasi facebook anda, menpost apapun yang mereka inginkan, mengomentari dengan kata-kata konyol dan tak bemoral, mengirim pesang kepada orang lain secara senonoh. Lalu disebuat apakah mereka, mereka adalah cracker, stalker dan spammer, hal seperti ini tentu saja sangat mengangu kita dan bisa jadi membahayakan si pemilih akun. ada beberapa tv yang memberitakan penculikan, pembunuhan bahkan pemerkosaan yang dilakaukan dengan media facobook. Sungguh memprihatinkan bukan!
 
lalu apa yang harus saya lakukan saat ini?
 
bagaimana saya mengatasi hal tersebut?
Kenapa saya yang jadi sasaran pembajakan akun Facebook?
Pertanyaan-pertanyaan diatas saya akan bahas pada bab-bab berikutnya, untuk saat ini saya kan berikan alasan kenapa akun facebook kita bisa mendatangkan para pembajak atau bisa juga disebut penyebabnya.
Berikut adalah 5 dasar penyebab akun facebook dapat membahayakan:
Berbahayanya Facebook
 

1. Meletakan Informasi Pekerjaan

Status pekerjaan tinggi, penghasilan tinggi, dan selalu memamerkan kekayaan! apakah sampai sekaran kita masih melakukan hal ini? anjuran saya untuk sobat adalah berhenti melakukan hal seperti ini karena dapat mengundang rasa iri, dengki, dan ingin memiliki apa yang sobat miliki.
Saya tidak menyangkal bahwa dengan informasi seperti itu akan membuat sobat terlihat berwibawa dan menarik bagi orang lain.
Secara logika, jika sobat ahli dalam memamerkan hal-hal seperti ini memang ada dampak baiknya namun dampak buruknya lebih berbahaya. saya yakin sobat sudah paham dengan akibatnya, karena sobat telah membaca 2 point sebelumnya.

2. Meletakkan Informasi Telepon

Dari peryataan seorang peneliti keamanan mengatakan “ saya tak membutuhkan nomer telephone lengkap untuk dapat melacak laman facebook seseorang, hanya dengan beberapa digit angka telephone saya sudah bisa melacaknya dengan mudah dan dengan cepat akan memunculkan kandidat laman facebook yang diinginkan” ujar Reza Moaiandin.
Dari peryataan diatas apakah sobat masih berpikir bahwa mereka akan kesulitan menemukan kita sebagai mangs, tentu tidak! jika kita menggunakan akun facebook kita hanya untuk hal-hal yag bersifat privasi maka mencantumkan nomor telephone adalah sebuah kesalahan besar, namun jika untuk kepentingan bisnis dimana dikita hanya memanagementnya dengan nomor telephone untuk bisnis dimana hal ini sangat diperlukan untuk seorang pembisnis agar para pelangannya dapat dengan mudah menghubungi si admin(pemilih usaha).
Jadi nomer telephone adalah salah satu faktor yang paling mudah untuk menjadi akses masuknnya para pembajak itu,
 

3. Meletakan Informasi Alamat Rumah

Percaya tidak percaya bahwa hampir 10% kejahatan dunia seprti penculikan dan perampokan terjadi karena sebuah alamat yang di publisasikan oleh seorang pemilik akun.
Contoh sederhananya pada saat anda mudik atau bepergian keluar kota disaat bersamaan anda membuat post mengenai keberangkatan anda dan diasaat bersamaan pula para perambok mengetahui hal itu dan mencari alamat valid dari informasi anda dan setelah anda pulang semua perabotan telah lenyap sungguh mebahayakan bukan.
Inilah mengapa sebuah alamat ruma juga menjadi hal yang sangat riskan, bahkan bisa-bisa berbahaya bagi keselamatan anda dan keluargan anda.
Oleh karena itu pastikan bahwa anda melakukan post mengenai hal-hal yang tidak akan memberikan keterangan yang jelas mengenai keadaan anda terhadap para pembajak, memang diperbolehkan untuk mempost sebuah alamat jika faktor keselamatan telah terpenuhi apalagi saat anda tengah melakukan kegiatan bisnis.

4. Meletakan Informasi Keuangan

Kejahatan Perampasan uang, penipuan, dan pembajakan akun-akun yang memiliki nilai dolar adalah kejahatan yang masih sangat sering terjadi di sosial media, bahkan dengan menawarkan kepercayaan yang hebat hal tesebut menjadi modus si x.
Meletakan informasi keuangan adalah suatu tindakan yang sangat-sangat bodoh bahkan lebih bodoh daripada seorang yang tidak pernah belajar bisnis, jika sobat sudah tertipu maka jangan biarkan sobat tertipu untuk kedua kalinnya. Pastikan bahwa sobat memiiliki orang-orang terpecaya untuk melakukan penjualan online baik itu melalui akun paypal, pulsa maupun via ATM.
Pembayaran via pulsa dan paypal adalah salah satu kasus yang sangat sulit untuk dipecahkan siapa yang menjadi tersangka, berbeda jika sobat melalui atm kesempatan kembalinya uang yang sudah sobat tranfer masih ada
 

5. Meletakan Informasi Status Hubungan

wahh jangan langsung berpikir para jones (jomblo) yang melakukan kejahatan yang berhubungan dengan statusa hubungan ya!, dalam hal ini keselamatan yang paling perlu diperhatikan adalah keselamatan si cewek dan si pria akan menjadi objek acaman untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan oleh pembajak.
Namun kejahatan karena hal status hubungan ini sangat jarang terjadi tapi tidak menutup kemungkinan terjadinya,
Apalagi jika seseorang memiliki dendam dengan sobat yang menyangkut hubungan dengan si cewek, saya anjurkan untuk lebih peka lagi terhadap hal-hal seperti itu.


mungkin sekian dulu informasi yang saya berikan silakan hubungi kami jika memiliki sbuah pertannyaan mengenai topik yang sama dan beberapa masalah yang pernah sobat alami, untuk sebuah referensi bagi orang lain agar tidak terjebak dalam kasus yang sama.
Semoga artikel diatas akan lebih membuat sobat sekalian lebih waspada lagi terhadap para pembajak, penipuan, perampokan dan segala ancaman yang dilakukan oleh nya. Jika sobat ingin melakukan pembelian online baik itu melalui pembayaran via pulsa, via atm, via paypal pastikan sobat sudah memastikan kebenarannya.

 

Tertarik!………… Sobat bisa mendapatkan lebih banyak lagi artikel-artikel menarik lainnya, kumpulan tips-tips mengenai akun sosmed dan book panduan lengkap mengenainya dengan cara follow media sosial Weblog skipzen.

Sebagai salam penutup terima kasih, jika sobat mengalami masalah atau ada pertanyaan yang ingin sobata ketahui jawabannya  silakan contact saya memalaui kolom komentar dibawah ini atau contact saya via Media Sosial, Keep read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID : Klik ini



31 comments:

Ari Hamzah said...

sangat berbahaya bener banget tips kuatin iman aja insya alloh bakal aman

harris thomas said...

haha....status hubungan sama no hp yang banyak saya liat....

GustiML - said...

ya mending sih low profile aja :D
sekarang mana ada sosmed yang aman?

Zaini Zaina Zainu said...

kasih nomor hp abal-abal...hkhkkk

Riz Anonymous said...

bermanfaat banget dah,
makasih tipsnya

Romy Adiputra said...

wah ternyata facebook berbahaya banget ya gan. Ngeri akun saya nanti dibajak, harus hati hati ya gan intinya :D

Cee ManusiaLembah said...

sosmed sekarang kudu waspada gan,,

Ramous Peppy said...

yang penting kan pande2 memilah yang mana bener yang mana yg palsu ..

Saepul Bahri said...

Yaapz bneer bgeet infornmasi d atas
Tpi yg lbih pnting sring" laj gnti password FB

Bobby Dwi said...

wah , ternyata semuanya bahaya ,
berarti semua informasinya harus kita tutup .
nice info mas :)

Adam Smith said...

wah untung aja informasi fb saya gak lengkap dan terlalu mencolok hehehe thanks gan infonya

Dimas Prasetya said...

bagus dan sangat membantu :D

Andika S. Reynaldo said...

Ternyata bener-benar berbahaya, infonya mantab gan
Nice articel:)

Andika S. Reynaldo said...

Ternyata, berbahaya banget. Kudu bener-bener hati-hati

cara-tepat-membuat-akun-adfly-terbaru.html said...

Kita harus hati2 untuk memasukan segala informasi gan , dari cara kita berstatus juga pun harus hati2 sebenernya :v ....

Muhammad Romadhoni said...

Tepat sekali sob, untuk status-status memang bisa menimbulkan bahaya namun tergantung dari apa yang dipostnya dalam status tersebut, semoga kita lebih berhati-hati lagi

Muhammad Romadhoni said...

Bener gan, semakin majunya teknologi pasti ada cela untuk mereka

Muhammad Romadhoni said...

Terimakasih sob, senang bisa membantu sobat untuk lebih berhati-hati lagi dalam dunia maya

Muhammad Romadhoni said...

Sama-sama sob

Muhammad Romadhoni said...

Tidak semua informasi harus ditutup, melainkan membaerikan alamat yang kurang detail, agar teman-teman sobat juga bisa lebih dekat dan percaya

Muhammad Romadhoni said...

iya sob bener toh, butuh beberapa menit saja saya untuk menghack akun facebook, apalagi para cracker

Muhammad Romadhoni said...

hahaha.....
jangan pilih yang sulit.. apalagi jaman sekarang antara akun laki-laki dan perempuan asli sulit untuk dibedakan.
jika ditannya pun meraka engan mengaku

Muhammad Romadhoni said...

Kalo dulu sih masih teratur tapi sekarang dengan banyaknya kemajuan teknologi jadi mulai racuh
ya pandai-pandai kita aja

Muhammad Romadhoni said...

hahahaha....
pengalaman saya : dulu saya juga pernah dibajak, di nulis hal-hal ane dan bikin ilfil
untuk saya segera tangap....saya gantu password dan data diri
dan samapi sekaran masih aman dan terjaga

Muhammad Romadhoni said...

Sama-sama sob

Muhammad Romadhoni said...

hahahaha........ mantapppp
jika dia terpecaya kita bisa berikan dari PM lebih aman

Muhammad Romadhoni said...

ya benar tuh sob......
karena adanya tenknik-teknik hack yang di sebar lewat internet, jadi beberapa orang merasa menghack akun orang itu hal yang wajar, gak ada resiko......
padahal itu merugikan si pemilik

Muhammad Romadhoni said...

Di pajang status hubungan terus saat ada orang jomblo yang sebel/marah akhirnya mulailah hack abal-abal ini

Muhammad Romadhoni said...

Semoga bisa memberikan manfaaat kedepannya dan tterus berhati-hati

Muhammad Anas said...

Ini terjadi seiring perkembangan zaman dan teknologi, kita pun harus berhati-hati dan jangan sampai ceroboh didunia maya penuh misteri ini

Ardy Techno said...

Nice pos gan

Post a Comment