Monday, August 1, 2016

Skipzen - SEO Blogger,  Anda pasti ingin melihat artikel yang telah anda publishsasikan dapat segera ditemukan oleh para penguna internet, salah satu caranya ya submit url ke google. Jika tidak website/blog dan artikel anda membutuhkan waktu yang cukup lama mulai dari berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan baru tampil di pencarian google.com. Untuk mengatasi hal ini, diperlukan submit url yang akan membuat artikel yang baru dipublish lebih cepat terindex mesin pencari google

Submit url ke google webmaster ini harus dilakukan secara rutin setiap kali mempublish sebuah artikel hingga jangka waktu 3 bulan, setelah itu artikel terbaru yang anda publish akan secara otomatis terindex tanpa perlu submit lagi. Tenang saja saya sudah kasih tutorial submit artikel ke google webmaster dibawah ini, langsung aja dipraktekin agar artikel maupun blog anda cepat terindex di pencarian google
cara submit artikel blog

Cara Submit URL Artikel dan Blog ke Google Webmaster Tools

  1. Copy paste URL Anda,
    Contoh URL Blog: http://www.skipzen.blogspot.com/
    Contoh URL Artikel: http://skipzen.blogspot.com/2016/08/cara-cepat-artikel-muncul-dipencarian-google.html
  2. Kemudian pergi ke alamat berikut ini "Google Webmaster Tools"
  3. Lalu paste URL yang sudah Anda copy kedalam kolom yang tersedia, centang "i'm not a robot" dan isi captcha sesuai dengan gambar.
  4. Selanjutnya klik Submit Request, lalu tunggu beberapa detik.
  5. Cek artikel maupun blog anda sudah tampil ataukah belum dengan mencopy paste url yang tadi anda submit ke dalam kotak pencarian google seperti gambar berikut.
Google Webmaster yang anda pakai ini hanya fitur gratis, ada batasan yaitu anda hanya bisa submit url sebanyak 50 kali untuk jangka waktu tertentu, ada beberapa website yang mengatakan jangka waktunya sebulan namun setelah saya coba kurang dari sebulan kok. Itu tadi tutorial singkat yang bisa saya bagikan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca tulisan saya dalam cara cepat artikel muncul dipencarian Google dalam beberapa menit. Sampai jumpa pada tutorial berikutnya.