Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Pepes Ikan Patin Tradisional - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat Pepes Ikan Patin Tradisional
Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Pepes Ikan Patin Tradisional, Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Pepes Ikan Patin Tradisional Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Masakan Pepes Ikan Patin Tradisional

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 1 ekor/250 gr ikan patin yg sudah dibersihkan insang dan kotoran dalam perut
  2. 5 buah cabe besar
  3. 15 buah cabe rawit
  4. 1/2 sdt terasi mentah
  5. 3 siung bawang putih ukuran besar
  6. 3 siung bawang merah ukuran besar
  7. 5 butir kemiri utuh
  8. 1 buah tomat ukuran besar
  9. 1/2 sdt garam
  10. sejumput gula pasir
  11. Kemangi secukupnya

Langkah-langkah memasak:

  1. Cabe, garam, trasi uleg, bawang Putih, bawang merah uleg, kemiri uleg , dan tomat uleg, lalu beri gula pasir sedikit uleg kembali sampai halus dan rata.
  2. Ambil selembar daun pisang secukupnya, taruh ikan patin dan lumuri dengan bumbu Pepes beri kemangi, bungkus, dan semat dengan lidi.
  3. Siapkan dandang berisi air secukupnya, panaskan sampai beruap (berbunyi nguing) dengan menggunakan api sedang.
  4. Masukkan Pepes ke dalam dandang
  5. Kukus selama 20 menit atau sampai matang.
  6. Pepes ikan patin tradisional siap disajikan
    by: Ingrid Soebagio
Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.