Wednesday, September 30, 2015

Macam-Macam Windows 8 Yang Dirilis Microsoft



windows-8-packaging

Materi yang saya akan bahas kali ini mengenai macam-macam Windows 8, beberapa diantara kalian mungkin sudah tau beberapa versi Windows XP, Vista dan 7 seperti SP1 atau mungkin Windows 7 Ultimate, Windows 7 Starter dan lain sebagainnya. tapi tahukah sobat Windows 8 dibagi menadi beberapa macam? saya yakin beberapa dari sobat tidak tau atau bahkan tidak mau tau tapi untuk memaksimalkan dan menyesuaikan kebutuhan kita adalah dengan memilih satu versi dari beberapa versi Windows yang ada.

apakah sobat seorang pekerja yang kesehariannya harus bertatap muka dengan yang namanya Windows? atau apakah anda seorang pelajar yang hanya ingin mendesain menggunakan Windows 8, lalu untuk apa Windows yang sekarang ada dihadapan sobat? pertanyaan tadi akan terjawab setelah sobat membaca pembahasan dibawah ini.

Mengenai Windows 8

Seperti biasanya melihat dari windows-windows sebelumnya, Miscrosoft merilis beberapa jenis dari Windows 8 namun jenis-jenis windows 8 yang dirilis tidak terlalu banyak dan tidak membingungkan tidak seperti Windows Vista dan Windows 7 yang memiliki lebih dari 7 jenis.

Winndows 8 home, Windows 8 enterprice, Windows 8 Pro dan Windows 8 RT adalah 4 jenis Windows  8 yang secara resmi dirilis oleh Microsoft.


  1. Windows 8 Home merupakan Windows 8 yang diperuntukan bagi sobat pengguna Rumahan dan Windows 8 home ini dapat sobat beli secara Pesonal atau sendiri.
  2. Windows 8 enterprise merupakan windows 8 yang diperuntukan untuk kalangan enterprise dan juga untuk membeli lisensinya sobat harus membeli secara massal atau non-personal.
  3. Windows 8 Pro merupakan Windows 8 yang terlengkap dibandingkan dengan teman-temannya yang didalamnya terdapat fitur enkripsi file system, domain management, bit locker, virtual-v dan lainnya.
  4. Windows 8 RT  dalam hal lisensi dan versi Windows ini sama dengan Windows 8 enterprise yaitu bukan untuk personal melaikan massal, untuk Windows yang satu ini memiliki alasan tersendiri mengapa hanya dapat dibeli dalam  jumlah besar karena Windows 8 RT ini sudah dibundel oleh perangkat tablet yang diperkuat prosesor ARM. Jadi jika sobat ingin membelinya harus beserta dengan tablet dan tablet yang berOSkan Windows 8 RT ini pun bisa dibeli secara personal ( dasar orang ekonomi nih yang punya Microsoft) dan bagusnya lagi Windows 8 RT ini juga bisa diinstal disistem 32/64 bit secara langsung.
Dengan penjelasan diatas sobat sudah pasti bisa menggunakan 2 dari 4 jenis Windows 8 yaitu Home dan Pro namun hal tersebut tidaklah mutlak, karena sekarang banyak sekali orang-orang yang menduplikat windows tersebut dengan fitur yang hampir mirip dan mungkin beberapa dari kita pun sudah merasakannya.

Ini adalah kata-kata dari guru saya mengenai penggunaan : Windows bajakan yang sobat pakai tidak akan dipermasalahkan oleh microsoft jika hal tersebut digunakan secara personal ataupun belajar namun jika sobat seorang pengusaha yang didalamnya bergelut dengan yang namanya windows sebaiknya gunakan Windows Original.

Perbedaan Dari 4 Jenis Windows 8

Disini saya memiliki table perbandingan kelebihan dan kekurangan dari Windows 8 Home dan Enterprise, Windows 8 Pro dan juga Windows 8 RT, jadi silahkan simak table berikut :

Feature Name Windows 8 (H & E ) Windows 8 Pro Windows 8 RT
Upgrades from Windows 7 Starter, Home Basic, Home Premium
Upgrade from Windows 7 Prefossional dan Ultimate
Start Screen Semantic Zoom, Live Tiles
Windows Store
Apps ( Mail, Calender, People, Massaging, Photos, SkyDrive, Reader, Music, and Video )
Microsoft Office ( Word, Excel, Power-Point, OneNote )
Internet Explorer 10
Device encryption
Connected Standby
Microsoft Account
Desktop
Installation of 64/86 bit and desktop software
Updated Windows Explorer
Windows Defender
SmartScreen
Windows Update
Enhanced Task Manager
Switch languages on the fly ( language packs )
Better multiple monitor support
Storage Spaces
Windows Media Player
Exchange ActiveSync
File History
ISO/VHD mount
Mobile broadband features
Picture Password
Play To
Remote Desktop ( Client )
Reset and Refresh your PC
Snap
Touch and Thumb keyboard
Trusted boot
VPN client
BitLocker and BitLocker To Go
Boot from VHD
Client Hyper-V
Domain Join
Encrypting File System
Group Policy
Remote Desktop ( Host )

Apakah sekarang soat sudah mengerti mengenai macam-macam Windows 8 dan Perbedaan dalam jenisnya? syukur jika sobat sudah mengerti tapi jika sobat belum mengerti silahkan ajukan lewat komentar yang tersedia atau contact saya via SosMed dan sekian dulu pembahasan saya mengenai Macam-macam Windows 8 yang dirilis Microsoft. Keep Read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini

22 comments:

Dian Bloggerz said...

wkwkwk ane dulu pakek win8 bing , trus eror dahh gpp lah kan bing , kalo pro/home baru tuh nyesek gak bisa backup serial key

Jack Cyber said...

Makasih gan, ane jadi ga bingung lagi milih windows 8 yang bagus ^^. kunbal ya exporiented.blogspot.co.id

Muhammad Romadhoni said...

pengalaman bagus, itu sebabnya kita harus tau jenisnya, keuntungannya dan juga sesuai kebutuhan kita agar gak salah dan menyesal

Muhammad Romadhoni said...

Sama-sama sob terima kasih sudah berkunjung ke skipzen, kunbal done

Galieh said...

keren nih gan artikelnya, btw saya pake windows 8 pro lho

Muhammad Romadhoni said...

hahahaa, mantap sob, yang penting sesuai kebutuhan

Dava Mauza said...

Keren nih tambah pengetauhan

Surya Heriyana said...

oh..baru tau ane..tpi ane skrng mh pake win 10..hihi

Dian Bloggerz said...

windows 8 student bro ada juga lebih murah tapi harus menyertakan bukti bahwa pembeli itu pelajar

M Fauzan Adiman said...

ane masih Users Win-7 nih XD
Suka sama angka 7 solnya :v *plakk
Nice Inpoh gan :D

Ganar Gatul said...

yang paling bagus + gk berat yg mana gan ? :D

Maulana Firmansyah said...

klo ane masih bertahan di windows 7 aja... soalnya cara ngegunainya gak ribet... :D

IAT motor said...

nice infonya yang pasti ini berguna banget buat nambah pengetahuan

Romy Adiputra said...

thanks gan, but ane tetep cinta ama win7 heehe

Muhammad Romadhoni said...

semoga bermanfaat sob

Muhammad Romadhoni said...

Walupun gitu, gak baik ngelupain yang lama soalnya apa mungkin bisa muncul windows 10 yang tampilannya menarik seperti itu tanpa adanya peran windows 8 dan 7

Muhammad Romadhoni said...

Kalo Windows 8 student menurut saya bukan keluaran resmi dari microsoft mungkin hasil bajakan para pembajak windows sebelumnya

Muhammad Romadhoni said...

haha, saya juga masih setia sama window 7
Masih belum khatam belajar Windows 7

Muhammad Romadhoni said...

tergantung kebutuhan sob, untuk para pekerja yang dalam desain recoment windows 8 pro, kalo buat pelajar yang kerjaannya ngetik dan sedikit main recoment windows 8 biasa

Muhammad Romadhoni said...

mungkin bukan ribet sob, kurang terbiasa aja dengan tampilan yang berubah secara dratis dari pada windows 7 kebawah

Muhammad Romadhoni said...

senang bisa menambah pengetahuan sobat

Muhammad Romadhoni said...

yang penting jangan lupa coba, biar ngak kudet

Post a Comment