Mengetahui Fungsi Tools Menarik File Explorer Windows 7



Fungsi Tools Menarik File Explorer Windows 7

File Explorer

Dalam pembahasan kali ini saya akan menerangkan fungsi tools menarik file explorer di windows 7, beberapa dari kita yang masih setia menggunakan Windows 7 tentu tidak asing lagi dengan tampilan seperti ini. Tapi apakah sobat tau semua fungsi tools yang ada dilayar tersebut? jika sobat ingin kembali ke folder sebelumnya sobat hanya tinggal klik button Undo namun apakah sobat tau bahwa button Undo bukan hanya berfungsi sebagai tombol back, maka dari itu saya ingin berbagi apa yang sudah saya tau kepada sobat agar sobat tidak termasuk kedalam orang-orang yang gaptek.

Ada beberapa cara untuk mengakses file explorer dengan cepat dan praktis, berikut caranya:

  1. Dengan mengklik tombol Windows Explorer yang ada pada taskbar.
  2. Dengan mengklik  Icon Computer di Desktop.
  3. Dengan menggunakan tombol kombinasi tombol WINDOWS + E.

Keterangan:
Cara pertama jika sobat lakukan maka sobat akan dibawa ke direktori Libraries dan jika sobat melakukan cara yang ke 2 dan 4  maka sobbat akan dibawah ke direktori Computer sobat.

Fungsi Tools File Explorer Windows 7


  1. Navigation tools adalah tools yang memiliki fungsi untuk melakukan navigasi direktori, seperti Back untuk kembali ke jendela yang sudah diakses sebelumnya, Forward untuk kembali ke jendela sesudah anda mengklik back.
  2. Dropdown toolbar interface adalah tool yang memiliki perintah-perintah lengkap untuk melakukan manajement file sobat.
  3. Address bar adalah tool yang berfungsi untuk menunjukan direktori tempat sobat berada saat ini.
  4. Search bar adalah tool yang berfungsi untuk mencari file atau folder secara cepat.
  5. Windows Management adalah tool yang memiliki tools untuk menutup , memperkecil, memperbesar dan menyembunyikan jendela.
  6. Folder dan file area adalah tempat dimana file atau folder berada didalamnya.
  7. Panel favorit adalah tool yang befungsi sebagai tempat diletakannya direktori atau folder yang sering anda buka/akses, secara otomatis masuk ke panel ini.
  8. Libraries adalah tool yang berfungsi sebagai tempat dokument, foto, video dan musik yang dengan mudah sobat akses dan ingat (storage privat).
  9. Computer adalah tool yang berfungsi sebagai tempat drive dan untuk mengakses direktori, drive dan partisi yang terinstal di komputer sobat.
  10. Network adalah tool yang berfungsi untuk mengakses sharing folder, sharing printer dan direktori-direktori lain yeng terhubung menggunakan Jaringan secara Offline maupun Online.
  11. Info bar adalah tool yang berfungsi untuk memberikan informasi kepada sobat mengenai informasi dari file, folder atau direktori yang sedang ada akses atau sedang diklik.


11 tools diatas akan mempermudah sobat saat menggunakan tool-tool windows Explorer sobat, dengan begitu sobat akan nyaman saat menggunakan untuk mengakses data dan lain sebagainya. Sekian dulu pembahasn kita mengenai Fungsi Tools Menarik File Explorer Windows 7 dan terus baca artikel menarik lainnya disini, jika sobat mempunyai pertanyaan silahkan berkomentar dibawah atau contact saya via SosMed. Keep Read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini