Skipzen - Tips dan Trik Windows, Winrar Ada Komentar. Menyisipkan Komentar Didalam Winrar Dengan Cepat atau sama halnya dengan memberi komentar pada file winrar kita, mungkin belum banyak dari kita yang tau bahwa didalam winrar bisa kita sisipkan komentar atau jika sobat sudah pernah melihatnya tapi belum tau cara membuatnya artikel in sangat cocok buat sobat.
Mungkin beberapa dari kalian bertanya tanya apa sih Winrar itu? Winrar adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menyimpan file, menghidarkan file dari Malware, membuat file private dan masih banyak lagi atau dalam bahasa kerennya itu “KARDUS” didalam kardus kan ada isinya tuh mau kita keluarin, dikunci atau dibuang itu terserah kita. Untuk sobat yang masih takut, ada ngak sih effek negatifnya? jelas ngak ada sob kita kan mau menambahkan komentar bukannya nanem boom, hehehehe.

Download Contoh Rar yang sudah disisipkan komentar Disini
Peralatan yang sobat butuhkan untuk melakukan tutorial ini adalah Laptop yang sudah terinstal Windows, File, Aplikasi Winrar, dan modal sabar.

Menyisipkan Komentar Didalam Winrar

Langkah-Langkah Menyisipkan Komentar Didalam Winrar

1. Pertama-tama tentukan file mana yang mau di bungkus dalam “KARDUS” Winrar lalu klik kanan dan pilih Add to archive.
pastikan Winrar sobat sudah terinstal.
Menyisipkan Komentar Didalam Winrar-1

2. Selanjutnya klik tab coment lalu tulis komentar kalian di kolom ke-dua seperti pada gambar dibawah, lalu klik OK.
Menyisipkan Komentar Didalam Winrar-2

3. Tadi sebelum file masuk kardus namanya masih “Baru” tapi setelah dibungkus namanya berganti menjadi “Baru.rar”, itu hal yang lazim.
tenang saja file awal tidak akan terhapus jika sobat tidak mengotak-atik pengaturannya, jika masih binggung silahkan bertanya.
Menyisipkan Komentar Didalam Winrar-3Menyisipkan Komentar Didalam Winrar-4

4. Kemudian buka file “Baru.rar” untuk memeriksa apakah komentar berhasil dibuat seperti pada gambar dibawah ini.
Menyisipkan Komentar Didalam Winrar-5

Selamat Mencoba

Tidak terlalu sulit bukan menyisipkan komentar ke dalam winrar! dan saya yakin sobat pasti senang karena sudah mendapatkan satu pembelajaran yang akan berguna pada waktunya nanti. Belajarlah satu demi satu itu akan membuat sobat focus pada penyelesaiannya “it’s work”.

Kesimpulannya adalah bahwa Winrar dapat membantu kita untuk menyampaikan pesan, kesan, komentar, saran, dan lain-lain dengan sangat baik bahkan file yang ada didalamnya pun akan terhidar dari malware nakal.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini