Google Search Tags: Menentukan Pilihan Home,Work Dan Public Network, Memilih Home Network, Memilih Work Network,Memilih Public Network, Pilih Jaringan Yang Baik, perbedaan network home, work dan publik, membahas publik network sedikit, ulasan mengenai jenis network windows, jika muncul pilihan home, work dan public network mana yang harus dipilih!

Tentukan Pilihan Home, Work Dan Public Network Yang Kita Butuhkan

Pilihan Home, Work Dan Public Network

Kali ini saya akan membahas Networking dan Internet namun tidak terlalu mendalam karena akan butuh banyak waktu untuk menjelaskannya, jadi saya buat point by point saja supaya sobat dapat nyaman dan mudah mengerti mengerti dengan apa yang saya sampaikan. Jika sobat terhubung kedalam sebuah jaringan, baik itu jaringan internet yang terkoneksikan melalui wifi, modem ataupun jaringan local, kemudian tiba-tiba muncul pesan diamana sobat akan dihadapkan pada 3 pilihan dan  pilihan itu akan menentukan lokasi jaringan sobat.

Home, Work atau Public?

Pilihan apa yang sobat pilih? Home, Work atau Public mungkin sobat masih binggung kenapa sobat harus memilih dan untuk apa sobat harus memilih salah satunya, hal tersebut akan saya jelaskan dalam arikel ini jadi simak yang baik ya.

Sebenarnya untuk memilihnya sobat hanya perlu melihat lokasi saat sobat berinternet, jika sobat berinternet dirumah sobat perlu memilih Home, jika sobat berinternet di pasar ataupun tempat lain dimana jaringan itu digunakan oleh banyak orang dan didalam lingkungan maka sobat bisa memilih Public sedangkan jika sobat berinternet ditempat kerja sobat/kantor maka sobat bisa memilih Work, mudah bukan!.

Tapi perlu diingat bahwa pilihan yang sobat pilih akan berkaitan erat dengan pengaturan file sharing dan akses jaringan sobat. Dengan demikian akan meningkatkan keamanan Komputer dan data sobat dari orang-orang yang jahil dan tak bertanggung jawab.

Home Network

Jaringan Home ini dapat sobat pilih jika sobat mengakses internet saat sobat sedang berada di dalam rumah sobat, kwtika pilihan ini diaktifkan maka jaringan sobat memiliki jangkauan yang terbatas munkin hanya sekitar rumah saja, hampir sama dengan pilihan Work Network namun pada Home Network jaringan kita bersifat terbuka. Gunakan Pilihan Home Work jika sobat tengah berada di rumah.

Work Network

Pilihan Work Network ini sangat cocok digunakan dikantor atau ditempat kerja sobat. Pilihan ini banyak digunakan oleh kalangan pekerja untuk berbagi data/sharing data, Internetan atau berbagi pemakaian perangkat seperti Printer bersama teman-teman sobat di kantor, dengan begitu Windows Firewall aka membuka akses bagi teman-teman sobbat untuk dapat terkoneksi dengan komputer sobat Walaupun begitu tetap saja sobat harus mementingkan keamanan komputer atau data sobat dengan cara mengaktifkan mode password dimana hanya orang –orang tertentu saja yang bisa terkoneksi dengan sobat menggunakan password yang sobat sediakan dan jaringan Work Network ini bersifat Private dimana orang tertentu dan dengan kecepatan tertentu sesuai dengan password dan akun yang kita berikan kepadanya.

Public Network

Public yang berarti umum jadi artinya adalah jaringan umun/untuk semua orang. Disaat inilah saat-saat yang riskan terhadap penyadap data dan komputer sobat apalagi jika kita berada di wilayah yang umun diman semua orang dapa menggunakan jaringan tersebut alasan inilah yang membuat sobat harus/wajib memilih Public Network yang berguna untuk membatasi orang untuk menganbil data anda karena secara otomatis Windows firewall akan menutup akses file sharing sehingga orang-orang tidak bisa mengakses komputer atau data sobat.


namun jika sobat tetap ingin membagikan file melalui Public Network sobat dapat melakukan pengaturan secara manual, Jaringan ini biasanya banyak terdapat di Café, Warnet kota, Mall ataupun Taman.

Jadi kesimpulan yang bisa saya ambil dari pebelajaran kali ini adalah semua notifikasi ataupun pesan yang muncul' disaat-saat tertentu muncul bukan tidak beralasan melaikan untuk memberitahukan, memperingatkan, merekomendasikan apa yang baik untuk sobat dan komputer sobat jadi cermati setiap pesan yang muncul dan jangan pernah sepelekan hal yang seperti ini. Terimakasih telah ada bersama saya semoga artikel saya ini dapat membantu masalah sobat, menambah pengalaman dan pengetahuan sobat tapi jika sobat masih binggung atau mungkin memiliki masalah yang bersngkutan dengan hal ini silahkan ajukan lewat komentar atau contact saya lewat SosMed. Keep Read.