Cara Cepat Menghilangkan Atau Menyembunyikan Drive System Di Windows



Menghilangkan Drive System yang muncul, sering kali jika sobat melakukan instal ulang Windows hal seperti ini mudah terjadi, benar bahwa dengan munculnya Drive System setelah instal ulang tidaklah berbahaya namun beberapa orang berpendapat dengan munculnya Drive System ini sangat mengangu mereka dalam beraktifivitas meraka menghawatirkan Drive System ini akan terformat atau terisi dengan File-file lainnya.

Cara ini lebih identik dengan cara grafis/GUI yaitu dengan menggunakan tool yang ada di Disc Management Windows sobat.  Karena itu saya akan bagikan Cara Menghilangkan Atau Menyembunyikan Drive System dengan mudah di Windows 7, langsung saya mulai saja langkah-langkanya.

Google Search Tags: Cara Menghilangkan Drive System. Cara Menyembunyikan Drive System. Cara Cepat Menghilangkan Drive System Di Windows. Cara Cepat Menyembunyikan Drive System Di Windows. Menghilangkan Drive System Yang Muncul. Munculnya Drive System Setelah Instal Ulang. Munculnya Drive System. Disc Management Windows. Teknik Menyembunyikan Drive System

Langkah-Langkah Menghilangkan Drive System Di Windows 7

1. Jika Drive System muncul setelah instalasi Windows maka akan terlihat muncul Drive baru dengan size yang kecil yang menandakan bahwa drive itu adalah drive system.

Jadi Drive System yang menjadi target untuk dihilangkan adalah Drive A.

Menghilangkan Drive System yang muncul

2. Kemudian pada computer sobat, klik kanan pada computer dan pilih manage untuk masuk kemenu Computer Mnagement.
Menghiden Drive System yang muncul

3. Setelah muncul menu Computer Management, selanjutnya klik Disk Management dan tunggu beberapa saat sampai Drive-drive yang ada di Laptop sobat muncul kemudian pilih Drive A yang sudah saya targetkan tadi.
cara Menghilangkan Drive System dengan mudah di Windows 7

4. Seperti yang terlihat dibawah bahwa Drive A yang ada dilaptop saya adalah Drive System maka saya akan memilih Drive tersebut untuk dihilangkan. Dengan cara klik kanan pada Drive A dan pilih Change Drive etter and Paths……
cara Menghiden Drive System dengan mudah di Windows 7

5. Setelah sobat melakukan tahap-4 secara otomatis akan muncul sebuah kotak dengan nama Change Drive Letter and Paths for A, yang didalamnya terdapat 3 pilihan yaitu Add, Change, dan Remove. Untuk menghilankan Drive A silakan sobat klik remove.
munculnya Drive System setelah instal ulang

6. Selanjutnya setelah mengklik tombol remove akan muncul pesan peringatan pertama abaikan saja dengan mengklik Yes.
munculnya Drive System setelah instal ulang


7. Selanjutnya pesan peringatan kedua akan muncul dan abaikan juga dengan memilih Yes.
munculnya Drive System setelah instal ulang

8.Sejauh ini sobat sudah berhasil untuk menghilangkan Drive System, seperti yang terlihat pada gambar bahwa Drive A sudah menghilang/terhiden. Drive A sudah tidak bernama dan silakan klik Close untuk keluar.
munculnya Drive System setelah instal ulang

9.Dan untuk memastikan lebih jelasnya bahwa sobat telah berhasil. Adalah dengan cara, masuk Windows Explorer kemudian lihat apaka Drive A masih ada atau sudah menghilang
munculnya Drive System setelah instal ulang

Mungkin Teknik Menyembunyikan Drive System ini yang saja yang bisa saya bagikan saat ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk sobat skipzen dan dapat menbantu masalah yang tengah sobat alami dan sampai jumpa di pembahasan saya selanjutnya. Jika sobat mengalami masalah saat memperaktekannya silakan bertanya kepada saya lewat komentar atau contact saya via SosMed. Keep Try.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini

Like, share, follow, berkomentar dapat membuat Website ini tetap hidup dengan update info-info terbaru