Wednesday, December 23, 2015

Google Search Tags: Cara Membuat Boootable Windows, Membuat Bootable Windows, Membuat Bootable Windows Sendiri, Membuat Bootable Windows Menggunakan Software, Cara Cepat Bootable Windows, Cara Menggunakan Power Iso, Cara-cara Buat Bootable Windows, Tips Membuat Bootable Windows, Tutorial Membuat Bootable Windows, Bootable Windows 10, Bootable Windows 8, Bootable Windows 7, Bootable Windows XP,Bootable Windows Vista, Masalah Windows Yang Corrupt, Masalah saat Membuat Bootable 
Cepat Membuat Bootable Windows USB Flash Drive Mengunakan Software

Membuat Bootable artinya membuat sebuah Windows kedalam disk baik itu berupa kaset maupun flashdisk yang nantinnya digunakan untuk menginstal Windows didalam sebuah Laptop/PC.
Berikut adalah hal-hal yang menyebabkan sobat harus membuat bootable Windows :

  1. Windows sobat mengalami error yang parah
  2. Virus Malware yang sudah masuk kedalam system Windows
  3. Untuk sekedar mencoba membuat bootable sendiri
  4. Untuk berjaga-jaga jikalau Windows sobat mengalami error
  5. Untuk bahan pelajaran Teknik Komputer dan Jaringan
Jadi alasan-alasan diatas ini adalah penyebab kenapa sobat harus membuat Bootable Windows sendiri, Membuat bootable ini cukup mudah jika sobat sudah menyiapkan peralatan yang memadai seperti :

  1. Power ISO atau software sejenisnya
  2. Windows ISO ( ISO Windows XP/7/8/10 )
  3. Flashdisk, Kaset atau Drive Virtual
Jika sobat sudah menyiapkan semua peralatan yang akan mendukung pembelajaran sobat hari ini, tunggu apa lagi ayo kita mulai

Tahap-tahap Membuat Bootable Sendiri

1. Jika Power iso sobat sudah terinstal silahkan buka, dengan cara klik Start kemudian search dengan keyword “Power iso” atau jika icon software tersebut sudah tersedia di desktop sobat klik dua kali pada icon maka software power iso akan terbuka.
Cara Cepat Membuat Bootable Windows Sendiri Menggunakan Power ISO

2. Setelah Power iso terbuka segera buat menu bootable, dengan cara klik menu “Tools” kemudian pilih “Create Bootable USB Drive…”.
Cara Cepat Membuat Bootable Windows Sendiri Menggunakan Power ISO

3. Kemudian menu bootable akan muncul silahkan tentukan ISO Windows yng ingin sobat masukan lalu Pilih Drive mana yang mau sobat gunakan setelah kedua hal tersebut selesai silahkan klik “Start”.
Cara Cepat Membuat Bootable Windows Sendiri Menggunakan Power ISO

4. Jika Muncul pesan box seperti berikut klik saja “OK”, pesan ini memperingatkan  sobat apakah sobat ingin menghapus seluruh data yang ada pada drive yang sobat gunakan.
Cara Cepat Membuat Bootable Windows Sendiri Menggunakan Power ISO

5. Proses Pebootablelan berjalan tunggu hingga ada pesan box lagi yang mengatakan “Writing USB drive Successful” klik “OK” kemudian eject Drive tersebut dan Drive sap digunakan untuk Instalasi Windows.
Cara Cepat Membuat Bootable Windows Sendiri Menggunakan Power ISO

Saya rasa cukup sekian pembelajaran sobat pada hari ini, dan sekarang sobat telah menambah pengetahuan sekaligus mempraktekannya, dalam proses diatas ada beberapa yang mungkin akan terjadi pada sobat diantaranya:

  1. Gagal melakukan Pembootablelan dikarenakan beberapa hal diantaranya ISO yang Corrupt dan ISO yang terkena Virus.
  2. Gagal melakukan Instalasi Windows dikarenakan Setup.exe dihapus oleh virus, Format hardisk internal yang tidak sesuai, dan Corrupt Windows.

Selamat mencoba dan semoga berhhasil selalu, dan kata-kata tadi menutup pembelajaran kita pada hari ini mengenai cara membootable Windows menggunakan Power iso. sampai jumpa di tutoorial selanjutnya dengan bahasan menarik lainnya yang akan menambah pengetahuan sobat dan jika sobat mengalami masalah atau pun masih binggung dengan apa yang sudah saya paparkan silahkan beri saya komentar atau contact saya via SosMed. Keep Read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini