Kelebihan Windows 8 Membuat USB 3.0 dan Akselerasi Grafis Lebih Baik






Windows 8 memiliki banyak sekali kelebihan dibandingankan Windows 7 dan dari banyaknya kelebihan tersebut saya akan bahas dua kelebihan yang powerful bagi sobat yaitu Windows 8 Mendukung Penuh USB 3.0 dan Windows 8 Mendukung Lebih Untuk Akselerasi Grafis, langsung saja kita masuk kedalam pembahasannya.

Simak ya dengan baik dan dimengerti supaya ilmunya masuk kedalam pikiran kita dan tersimpan.

Windows 8 Mendukung Penuh USB 3.0

download

Windows 8 telah mendukung penuh USB 3.0 yang mempunyai Power Management lebih baik daripada USB 2.0 secara otomatis dengan hal itu membuat baterai sobat memiliki usia yang lebih lama dan sangat bermanfaat jika sobat adalah penguna perangkat mobile seperti laptop dan tablet.

USB 3.0 memiliki kecepatan tranfer data lebih cepat puluhan kali lipat dibandingkan dengan USB 2.0, rata-rata Perangkat USB 3.0 pada Laptop dengan windows 7 harus mendownload driver tersendiri untuk USB 3.0 ini namun pada Windows 8 telah tersedia driver native untuk USB 3.0. Jika ingin membuktikan coba copy data dengan ukuran yang sama dengan tipe USB yang berbeda yang satu USB 3.0 dan yang satunya USB 2.0 coba bandingkan kecepatan diantara keduanya, sungguh mengesankan dan rasakan sendiri kecepatan yang diberikan USB 3.0 ini.

Windows 8 Mendukung Lebih Untuk Akselerasi Grafis

download (1)

Windows 8 ini mempunyai performance yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 7, dimana performance ini juga ada pada grafiknya yang mana membuat aplikasi-aplikasi berbasis grafis menjadi lebih smut atau mulus pada Windows 8 dan juga Windows 8 dapat membedakan kalkulasi grafis antara CPU ( central processor unit ) dan GPU ( graphic processor unit ).

Dengan Menggunakan WDDM ( Windows Display Driver Model ) Versi 1.2 pada Windows 8 membuat Windows Dekstop mampu bekerja sepenuhnya walaupun pada graphic card yang sobat gunakan tidak mendukung WDDM. Karena teknologi Software rendering didukung oleh DWM, dimana bagi komputer dengan graphic card yang tidak mendukung WDDM maka proses rendering tadi diambil alih oleh CPU bukan lagi graphic card, seperti saat sobat bermain game dengan kualitas grafik yang bagus jika komputer sobat didukung oleh WDM maka game tadi akan lebih mulus ataupun smut karena munggunakan CPU dan GPU dan sebaliknya.

Sekarang sobat sudah mempelajari dua hal hebat yang ada pada Windows 8 dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya yang lebih powerful. Tunggu artikel menarik saya lainnya dengan begitu sobat tidak belajar setengah-setengah dan jika sobat memiliki pertanyaan mengenai dua hal tadi silahkan berkomentar dibawah atau contact saya via SosMed. Keed Read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini