Saturday, October 3, 2015

Kelebihan Windows 8 Membuat USB 3.0 dan Akselerasi Grafis Lebih Baik






Windows 8 memiliki banyak sekali kelebihan dibandingankan Windows 7 dan dari banyaknya kelebihan tersebut saya akan bahas dua kelebihan yang powerful bagi sobat yaitu Windows 8 Mendukung Penuh USB 3.0 dan Windows 8 Mendukung Lebih Untuk Akselerasi Grafis, langsung saja kita masuk kedalam pembahasannya.

Simak ya dengan baik dan dimengerti supaya ilmunya masuk kedalam pikiran kita dan tersimpan.

Windows 8 Mendukung Penuh USB 3.0

download

Windows 8 telah mendukung penuh USB 3.0 yang mempunyai Power Management lebih baik daripada USB 2.0 secara otomatis dengan hal itu membuat baterai sobat memiliki usia yang lebih lama dan sangat bermanfaat jika sobat adalah penguna perangkat mobile seperti laptop dan tablet.

USB 3.0 memiliki kecepatan tranfer data lebih cepat puluhan kali lipat dibandingkan dengan USB 2.0, rata-rata Perangkat USB 3.0 pada Laptop dengan windows 7 harus mendownload driver tersendiri untuk USB 3.0 ini namun pada Windows 8 telah tersedia driver native untuk USB 3.0. Jika ingin membuktikan coba copy data dengan ukuran yang sama dengan tipe USB yang berbeda yang satu USB 3.0 dan yang satunya USB 2.0 coba bandingkan kecepatan diantara keduanya, sungguh mengesankan dan rasakan sendiri kecepatan yang diberikan USB 3.0 ini.

Windows 8 Mendukung Lebih Untuk Akselerasi Grafis

download (1)

Windows 8 ini mempunyai performance yang lebih baik dibandingkan dengan Windows 7, dimana performance ini juga ada pada grafiknya yang mana membuat aplikasi-aplikasi berbasis grafis menjadi lebih smut atau mulus pada Windows 8 dan juga Windows 8 dapat membedakan kalkulasi grafis antara CPU ( central processor unit ) dan GPU ( graphic processor unit ).

Dengan Menggunakan WDDM ( Windows Display Driver Model ) Versi 1.2 pada Windows 8 membuat Windows Dekstop mampu bekerja sepenuhnya walaupun pada graphic card yang sobat gunakan tidak mendukung WDDM. Karena teknologi Software rendering didukung oleh DWM, dimana bagi komputer dengan graphic card yang tidak mendukung WDDM maka proses rendering tadi diambil alih oleh CPU bukan lagi graphic card, seperti saat sobat bermain game dengan kualitas grafik yang bagus jika komputer sobat didukung oleh WDM maka game tadi akan lebih mulus ataupun smut karena munggunakan CPU dan GPU dan sebaliknya.

Sekarang sobat sudah mempelajari dua hal hebat yang ada pada Windows 8 dan masih banyak lagi kelebihan-kelebihan lainnya yang lebih powerful. Tunggu artikel menarik saya lainnya dengan begitu sobat tidak belajar setengah-setengah dan jika sobat memiliki pertanyaan mengenai dua hal tadi silahkan berkomentar dibawah atau contact saya via SosMed. Keed Read.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen
Google + ID :  Klik ini

22 comments:

Abah Template said...

artikel yang sangat bermanfaat.. terima kasih gan telah berbagi jadi menambah pengatahuan

Berita Terkini said...

nice info gan :D

antoni supriadi said...

Nice info gan

Muhammad Romadhoni said...

Senang bisa memberikan pengetahun lebih buat sobat

Muhammad Romadhoni said...

Makasih sob atas kunjungannya ke skipzen

Bayu Widiyanto said...

nice post gan,menrut ane dari segi peforma usb 3.0 kosong menang jauh gan. :D

Tio Note said...

nice gan , menjadikan aktifitas sharing data menjadi lebih cepat , jadi tidak killing time :D

Dian Hendrianto said...

Tapi kalo d kantor2 kebanyakan pakai window7 ya mas, mungkin window7 lebih cocok buat ngantor kayaknya, hehe :)

LangkahNet said...

kayaknya harus pindah nih ke win8 setelah tau begini hehe

Dinnald Revalddy SF said...

betul tuh ... tapi gw lebih enakan pke windows 7, udah terbiasa kali ya :D

rizki donti said...

Windows 8 enaknya si buat kerja pekantoran jadi lebih mudah

opick weblog said...

emank banyak deh kelebihan windows 8, ane juga make :D

Ufieklz Blogger said...

kalau menurut ane , performance nya tergantung dengan kecocokan driver gan , ane khususnya pengguna AMD APU sering tuh mencoba , saya bandingkan kecocokan dari Driver versi ke versi dan itu pun hasilnya beda gan ..... dan menurut saya lagi tambahan windows 8 kalah dengan performa di windows 7 pengalaman saya sih setelah mencobanya . tapi saya setuju jika performa untuk windows 10 , walaupun driver lama performance bagus dan tentu saja lancar , saran coba deh agan review untuk windows 10 :D

Muhammad Romadhoni said...

Terima kasih sob telah berkunjung

Muhammad Romadhoni said...

Memang benar gan, windows baru psti punya kelebihan yang tidak dimiliki oleh windows sebelumnya

Muhammad Romadhoni said...

Lumayan sob hemat waktu, apalagi size file yang dikirim berukuran besar tentu akan lebih cepat selesai

Muhammad Romadhoni said...

Karena masih ada masalah/bug di windows 8 terhadap internet maupun softwarenya, itulah mengapa kebanyakan dikantor memakai windows 7 karena telah banyak support terhadap aplikasi

Muhammad Romadhoni said...

telat sob mending langsung pindah ke Windows 10, lebih mantap lagi dari Windows 7 dan 8

Muhammad Romadhoni said...

coba-coba gan biar gak kudet

Muhammad Romadhoni said...

mungkin maksud sobat lebih nyaman untuk digunakan karena tampilannya yang luwes

Muhammad Romadhoni said...

hahahha, mantap bro

Muhammad Romadhoni said...

Benar yang sobat bilang, jika itu mengenai performance kinerja memang saya pun setuju jika windows 7 masih unggul, tapi yang saya maksud disini adalah Performance Grafis, contohnya diWindows 7 sobat instal Microsoft Office 2013 lalu bandingkan dengan Windows 8 yang diinstal Mincrosoft Office 2013, Windows mana yang lebih baik dalam Performance Grafisnya??? Windows 8 bukan. dan untuk Review Windows 10 saya masih tahap mempelajari. terimakasih telah berbagi pengalaman sobat dengan skipzen

Post a Comment