Google Search Tags: Cara Menambahkan Shortcut Dilayar Desktop,Menghapus Shortcut Yang Menggangu,Menambahkan Shortcut Dengan Benar,Menghapus Shortcut Dengan Benar,Menambahkan Shortcut Desktop,Menambahkan Shortcut Network,Menambahkan Shortcut Recycle Bin

Skipzen - Tips dan Trik Windows, Menambahkan shortcut ataupun menghapus shortcut merupakan salah satu aktivitas yang berkaitan dengan layar Desktop, sampai saat ini apakah sobat tau icon yand ada dilayar desktop sobat adalah shortcut. Shortcut ini akan berfungsi untuk menjadi jalan pintas ke suatu tempat yang ditujunya.


Semisal, dilayar desktop sobat terdapat icon Recycle bin dan jika sobat klik dua kali pada shortcut tersebut maka akan muncul direktori dimana direktori itu menyimpan file-file yang dihapus tidak secara permanen atau mungkin dilayar desktop sobat terdapat icon PES 2016 dan disaat sobat klik dua kali padanya maka shortcut tadi akan membuka aplikasi yang dituju yaitu Setup.exe ( didalam direktori PES). Dengan mengetahui cara kerja shortcut seperti perumpamaan diatas, sekarang saya yakin sobat berani untuk memodifikasi shortcut-shortcut yang ada dilayar desktop. Tetapi pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas ataupun mengajarkan mengenai hal tersebut dan yang akan saya ajarkan adalah Bagaimana cara yang tepat untuk menambahkan atau menghilangkan shortcut dilayar desktop sobat, seperti menambahkan shortcut Computer, Menghilangkan Shortcut Recycle bin dan lain sebagainya.

Dan untuk mempersingkat waktu, saya akan mulai dengan tutorial dibawah ini, baca artikel-artikel seperti ini secara menyeluruh agar tidak ada kesalahan pemahamam mengenai topik dan pembahasan kali ini.

Langkah-Langkah memanambahkan atau Menghilangkan Shortcut


  1. Terlihat bahwa gamabr dilayar desktop dibawah ini terlihat kacau dengan bertebaranya shortcut.
    Menambahkan Atau Menghapus Shortcut Computer, Network Dan Recycle Bin Dilayar Desktop Dengan Cara Yang Benar
  2. Dan kita akan membersihkan shortcut sampah itu dengan memasukannya kedalam shortcut recycle bin, namun dilayar desktop belum tersedia shortcut recycle bin tersebut. sekarang tambahkan shortcut dengan cara klik kanan pada desktop kemudian pilih perzsonalise.
    Menambahkan Atau Menghapus Shortcut Computer, Network Dan Recycle Bin Dilayar Desktop
  3. Setelah muncul tampilan seperti dibawah in, silakan klik " Change desktop icons".
    Menambahkan Atau Menghapus Shortcut Computer, Network Dan Recycle Bin Dilayar Desktop
  4. Kemudian centang pada Rycyle bin yang akan dimunculkan di layar desktop sobat , dan jika sobat ingin shortcut lainya muncul
    Menambahkan Atau Menghapus Shortcut Computer, Network Dan Recycle Bin Dilayar Desktop
  5. Silakan lihat kembali dilayar desktop shortcut recyce bin sudah tersedia dan siap untuk menampung file sampah lainnya.
    Menambahkan Atau Menghapus Shortcut Computer, Network Dan Recycle Bin Dilayar Desktop Dengan Cara Yang Benar
Dengan banyaknya pilihan untuk membuat sebuah shortcut yang akan memiliki fungsi–fungsi sesuai dengan yang diinginkan oleh si pemilik, yang salah satu caranya sudah saya paparkan diatas yaitu mengenai cara menambahkan/menghapus shortcut computer, network dan recycle bin dengan cara yang tepat dan benar dan masih banyak lagi cara yang akan sobat ketahui di minggu-minggu berikutnya mulai dari cara dasar hingga seorang profesional tetap di skipzen.

Jika sobat memiliki pertanyaan ataupun masalah yang berkaitan dengan pembahasan kali ini silakan gunakan kolom komentar atau contact saya via SosMed agar kami dapat membantu sobat dengan baik dan tepat pula, Keep try.

Author : Muhammad Romadhoni
Facebook ID : Muhammad Romadhoni
Twitter ID : @skipzen 
Google + ID : Klik ini