Monday, December 14, 2015

 Mastah Pernah Newbie

Mastah Pernah Newbie – sebutan “Mastah” yang sudah lazim digunakan untuk menyebut soerang blogger master yang sukses dalam dunia blogging dan Newbie adalah sebutan untuk blogger-blogger pemula.
Mastah pernah newbie

kenapa saya sebut mastah pernah newbie
Karena ketika seseorang disebut sebagai mastah pasti dulunya seorang yang pernah newbie, jadi maksud mastah pernah newbie disini adalah pengalaman-pengalaman yang dialami seorang blogger untuk menjadi seorang mastah.

Mungkin saya akan bagikan sedikit Pengalaman Mastah Pernah Newbie yang dikemukakan oleh anggota Blogger Indonesia 
1. Kang Hafiz
Bahwa Mastah muncul jika seseorang sudah pernah menjadi newbie (pemula). Hal itulah yang bisa membuktikan bahwa seorang newbie jika berusaha akan bisa menjadi seorang mastah (master).

2. Anastips
Bahwa mastah juga pernah merasakan beratnya cobaan dan pernah menjadi newbie hingga menjadi mastah. Seorang mastah tidak pantas disebut mastah jika tidak melewati berbagai cobaan dan rintangan.

3. Kotakmedia
Bahwa Seorang newbie belum tentu kelak menjadi mastah, tetapi seorang mastah pasti pernah newbie. Jadi jangan pernah malu menjadi seorang newbie, tetapi juga tidak sepantasnya bila berlaku seolah-olah telah menjadi mastah. 

4. Kampus Sketchboy
Untuk Menjadi seorang mastah maka harus mengikuti hal berikut: 1. kembangkan keahlian, 2. Tinggkatkan kemampuan bersosialisasi dan komunikasi, 3. Berikan hasil terbaik dan 4. Menjaga penampilan dan etitude yang baik.

Diatas adalah beberapa hal yang disampaikan Mengenai Mastah Pernah Newbie. Sekarang apa sobat merasa menjadi seseorang mastah atau menjadi seorang newbie?

Kalo sobat merasa telah menjadi seorang mastah maka membaca artikel yang satu ini akan menyia-yiakan waktu mastah, namun jika sobat masih merasa newbie dengan masalah-masalah blogging yang memusingkan maka artikel ini saya rekomendasikan untuk sobat.

mas zen lalu gimana sih caranya kita newbie bisa jadi seorang mastah?
Kalo ditanya caranya saya punya beberapa cara atau sebut saja saran yang bisa membuat sobat jadi seorang mastah.

1. Jangan Pernah Malu Untuk Bertannya
Mastah Pernah Newbie
Kegiatan bertannya merupakan salah satu hal yang bisa menyelesaikan masalah, lalu coba intropeksi diri apakah sobat sudah sering bertannya? jika tidak bertanyalah sekarang!. Gimana nih saya udah bertannya tapi gak ada yang respon?

Manusia identik dengan kebebasan, tinggal melihat cara yang sobat gunakan untuk bertannya, mereka suka diberi pertanyaan karena mereka merasa itu pujian atas pengetahuannya, namun mereka juga tidak suka terlalu digangu dan didekte.
Saran saya sih berbuat baik kepada mereka dulu baru ajukan pertannyaan namun jangan berlebihan

2. Fokus
mastah pernah newbie
Terdengan mudah namun sedikit orang yang bisa fokus akan satu hal saja hingga selesai, kebanyakan orang merasa jenuh dan lelah untuk melakukan hal yang tidak menghasilkan atau sulit untuk dicapai. Percaya tidak percaya……

Fokus adalah salah satu kunci keberhasilan terbesar
Jika sobat fokus maka orang lain akan menilai kefokusan sobat sebagai komitment yang luar biasa. so just focus.

3. Saling Membantu dan Berinteraksi
Mastah pernah newbie
Kita akan membantu orang yang memerlukan bantuan namun kita juga akan dibantu jika memerlukan bantuan, simple bukan. Dan berinteraksi adalah faktor penting yang akan membuat anda disebut-sebut sebagai seorang mastah. sebabnya:

saat mereka memerlukan bantuan  namun tidak ada yang menjawab pertannyaanya, lalu sobat datang dengan rama tama memberikan penjelasan yang menarik dan baik kepadannya. Otomatis itu akan memberikan satu poin penting untuk sobat yaitu kepercayaan.

4. Istirahat
Mastah Pernah Newbie
Pernah melihat orang yang karena terlalu semangat hingga mengabaikan yang lainnya?  itu bukanlah contoh yang baik….

memang semangat yang membara boleh namun juga harus dikontrol agar terarah dan tepat sasaran, jadi sempatkanlah untuk beristirahat sejenak untuk melepas jenuh, lelah, perasaan menyerah agar bisa tampil dengan segar kembali.


Mungkin itu saja yang saya bagikan hari ini, namun masih banyak lagi cara-cara yang lain jadi jangan berhenti untuk membaca karena dengan membaca kita bisa mengetahui dunia. Dan kesimpulan yang bisa saya berikan untuk sobat mengenai Mastah Pernah Newbie yaitu Menjadi seorang mastah memanglah sulit namun kita bisa membangunnya secara bertahab dengan Membaca lalu Memperaktekan kemudian Menarik Kesimpulan.

Google Keyword: Mastah pernah newbie, Newbie jadi Mastah, Pengalaman Mastah Blogger, Mastah Juga pernah Newbie Sekian artikel saya mengenai Pengalaman Mastah Pernah Newbie, Untuk mendapatkan lebih banyak lagi artikel menarik seperti ini dan artikel terbaru saya, silakan follow sosial media dan subscribe.