-->

Cerpen Percintaan "Cinta Sejati Yang Berakhir Sedih"

Title: Cinta sejati yang berakhir sedih
Tema: Percintaan
Kiriman: Arviyan
Referensi: iblisdunia



Cinta Sejati Yang Berakhir Sedih

Kali ini saya akan menuliskan sbuah ceita yang saya saring dari para narasumber yang dngan kebaikannya mau berbagi cerita dngan kita semua, ini adalah kisah nyata dari sepasang kekasih yg tinggaal di kota BATAM,,
Jngan lupa sebelum membaca siapkan tisu dulu ea?? Hehehehe.
Beginilah kisahnya.

Ă€dit begitulah nama anak remaja yang bernama lengkap Aditya saputra ini, sudah 4 tahun dia menjalani hubungan bersama kekasih nya putri {putrie pabella}..
Hubungan yang begitu romantiss, harmonis, damai ,tentram , penuh ketulusan dan senyum kebahagiaan diantara mereka.. mereka masih pelajar di salah satu universitas tarnama di pulau BATAM, di kampusnya, adit dikenal sebagai anak laki-laki yang periang dan penuh keusilan terhadap teman teman nya.. dibalik semua keusilannya sifat adit jauh berbeda terhadap putri kekasih nya itu. Adit begitu sopan dan penuh kesabaran menghadapi keegoisan kekasih nya,, karna adit begitu tulus mencintai kekasihnya itu..

“baginya tidak ada seorang wanita manapun yang sanggup membuat dia tersenyum  dalam menjalani kehidupan ini”

setiap hari adit selalu menunggu putri di depan pintu gerbang kampus untuk mengantarkannya pulang.. sampai pada hari itu adit mendapat tugas menjadi panitia ospek di kmpus..Waktu itu sekitar jam 14.45 wib, adit dengan maksud mau minta ma’af, menelfon kekasih nya putri…….

Putri      : dengan lembut menjawab telfon dari adit.!! Hallo dit…..!!
Adit    : halo jg cynk.. maaf ea yank tadi aq dapat tugas dari pak ronal menjadi kakak pembimbing ospek di kampus q… jdi gk sempat jemput kamu.. gak papa kan,,??
Putri     : iya gak papa kok yank. (dengn jawaban sedikit kecewa )
Adit    : terus tadi kamu plg sama siapa ???
Putri     : sendirian aja kok yank!!
Adit    :  tadi sewaktu aq dijalan pulang aku liat cewek boncengan dengan cowok pake motor. N mereka mesra banget.. Itu kamu atau cuma perasaan aq aja yah??? Tanya adit krna bingung.
Putri      : knp kamu gk percaya gitu sih am q???  kan dah ku bilang aq plg gk sama siapa2, dan plg kuliah tdi aq gk ada keluyuran kok….. (menjawab dengan nada tinggi)
Adit     :syukurlah kalo ternyata begitu.( jawab  adit dgn hati yg masih penuh tanda Tanya {?}
Putri      :dengar ya aq tu paling gk suka dituduh2 yg enggak2..  apalagi ma kamu.
Adit    : koq kamu udh mulai kasar gini ma aq yank.? Klo bkn  kamu ya udah sih, Aku kan cm tanya baik2 ma km? Knp jwaban nya harus kek gitu.. aq ini cwo km. Bkn TKI loh yank.. jawab adit karna mau ngibur kekasih nya itu..
Putri      : terserah kamu aja. Gak penting.. tutt.,, tutt,, tuutt
telvon pun terputus begitu saja.

°^°^°^°^°^°^°^°°°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^

Putri yg begitu perhatian.. tiba2 brubah smenjak itu. Putri jadi cuex dan terkesan gk peduli lagi ma hubungan mereka.
(Jelas saja putri brubah, Krna dia telah menemukan cwok yg mempunyai  materi lebih dri pada adit. )
Sampai2 putri pun telah lupa dengan hubungan mereka.  Hingga pada tnggal 16 januari, hari itu adalah hari yg d tnggu adit karna kekasih nya berulang tahun pada hari itu.
Adit bermaksud ingin memberi kejutan pada pitri,
Adit pun datng ke rumah putri tanpa memberi tau nya terlebih dahulu, sampai di rumah putri, dari kejauahan tampak seorang pemuda tampan sedang bercanda mesra dgn kekasih nya itu. “ah. Aq gk mau ada salah paham, plingan itu sepupu nya putri (tegas adit dlm hati ny) adit dngn perasaaan bahagia dan dengan bermodalkan senyuman itu datang  menghampiri pintu depan rmh putri.

Adit            : assalamua’alaikum put,,,
Putri            : walaikumsalam…….. mau ngapain kamu kesini..?
cwok itu       : siapa dia put..?
Putri            : oh .. kenalin dia temen putri.. dit kenalin ini cwo baru ku..?
Adit            : tiba2 tubuh nya menjadi kaku lemah tak berdaya mendengar ucapan kekasih nya itu, bagai mana tidak diri nya yg masih menyandang status pacar putri tiba2 harus mendengar dan menyaksikan lansung kenyataan pahit dari kekasihnya sendiri, serentak adit pun menghembus napas panjang sambil mengucapkan “aq kesini cman mau ucapin slamat ulang tahun buat kamu put.. dan q sudah nyiapkan kejutan spesial,,, tp nanti disaat yg tepat baru kamu buka yah. Jangan sekarng..
Putri              : udahlah, gak usah sok perhatian ma aku… aku gak butuh perhatian kamu kok..!!
Cwo itu       : emg nya kamu siapa.? Pake ngatur2 dia segala.. aq ajj cwo nya gk pernah ngatur2 si putri.
Adit            : (dengan tampang kecewa) aku cuma teman biasa nya koq bang..ya sudah kalo begitu aku pulang yah put.. moga bahagia..

°^°^°^°^°^°^°^°^°^°^°

Hari pun berganti, gk terasa udah dua bulan berlalu.
Adit anak yg periang dan usil itu pun brubah drastis menjadi pendiam, dua minggu kemudian adit tidak muncul di kampus dan rumah nya pun terlihat sepi, Ternyata adit sudah 2 minggu dirawat di rumah sakit. Dalam setengah kesadarannya adit selalu memanggil nama putri.. putri… dan putri..(kekasihnya) hingga pada akhir nya orang tua adit bercerita kpd sohib nya yang bernama dinal tentang nama putri yg slalu dipanggil2 nya..

ayah    : nal, kamu tau tidak tentang nama putri yg slalu dipanggil adit.?? Tanya ayah kpd dinal.
dinal    : iya yah, aku tau tentang nama itu.. nanti aku coba telvon dia dan minta dia untuk kesini.
ayah    : baiklah nal, terimakasih.”

dinal adalah teman karib adit, apa pun dilakukannya demi kebahagiaan teman nya itu, adit sering curhat tentang putri,, dan dia memang takut kehilang putri..
” seraya ayah nya pun masuk ke ruangan tempat adit di rawat, terihat suasana haru disana dengan ibu dan ka2k cewe nya yg sedikit demi sedikit menjatuhkan butiran air mata ke lantai melihat adit lemah tak berdaya..

°^°^°^°^°

Siang itu juga dinal menelvon putri.

dinal   : halo put,,, kamu bisa ke rs gk put?? kalo perlu aku jemput kamu sekarang juga put..??
Putri     : duh nal. Aku kan ada les tambahan, emang siapa yang sakit.?. Tanya putri dengan bingung.
dinal  : kamu gak tau yah kalo adit udah 2 minggu di rawat di rumah sakit..
Putri    : serius lah kamu nal..!! tuh kan dari tadi pagi aku memang ada perasaan yang gk enak ma dia..
dinal  : aq serius put.. dua hari ini dia slalu menyebut nama kamu, cepat lah kamu kesini put..
Putri    : iya nal aku ke rs sekarang,,,,

dengan tampang ketakutan dia menuju rs sambil berdoa untuk adit yg melemah.
Putri pun berlari menuju kamar adit yg sudah tampak ayah dan keluarga besar adit beserta dinal du2k di luar menanti kedatangaannya..

Putri   : assalamuailaikum..
Adit : adit pun tersadar karna mendengar suara putri. wa’alaikumsalam,,,  kamu tau darimana aku disini put?
Putri   : dinal yg kasi kabar ma aku.. kamu sakit apa dit?? Kenapa km masuk rs gak bilang2 sama aku..
Adit  : ini cm penyakit  biasa kok put.. aku gk bilang krna aq gk mau ganggu kbahagiaan mu ..
Putri   : gak ko dit..km gak akan buat aku terganggu.. sambil memegang tangan adit  dengan erat.
Adit : aku cuman ingin kamu tau ,, kalo aku sangat mencintai mu.. bahkan aku relakan hati ku demi kebahagian cinta mu.. “AKU MENCINTAIMU PUTRI” bahkan nanti, setelah aku pergi aku akan tetap mencintaimu. ( terang adit dengan suara yg begitu pelan )
Putri   : maaf kan aku ya dit?? Aku telah menghianati cinta kita, Aku khilaf dit.. ternyata cwo itu cuman berniat menyakiti aku,, menghancurkan hubungan kita,, selama ini aku tidak sadar kalo aku sudah punya kamu yg begitu tulus mencintai ku..
Adit ; aku  sudah memaafkan km kok put, aku cm ingin kamu tau kalo aku sangat menyayangi mu.. lalu adit pun menggam tangan putri begitu erat.
“ayah.. ibu .. kakak … panggil adit .. lalu mereka perlahan medekati adit..
iya sayang… jawab ibu nya,,
“hari ini adalah hari yg paling bahagia untuk ku.. karna aku bisa berkumpul dengan kalian orang yg sangat aku cintai..  dan jika nanti aku pergi jangan ada alasan untuk menangisi kepergian ku..
Putri    : kamu jngan ngomong gitu dit?? Kenapa ucapanmu aneh begitu??
Adit  : kurasa sudah sa’at nya kmu buka kado yg aku kasih buat km waktu itu.
Putri    : iya nanti pasti aku buka..
Adit     : aq sayang km put,, aq sayang ibu, ayah, kakak dan kamu nal.
Putri    : ea.. kami jg sangat menyayangi mu..
Adit  : tuhan terimakasih engkau telah mengabulkan do’a ku..
lalu perlahan mata nya mulai menutupi dunia sambil berkata.
” sampai kapan pun sayang ku kan slalu ada di hati mu. Karna nama ku terukir indah di hati mu yg terdalam“
Adit pun menghembuskan nafas terakhir nya sambil tersenyum.

Serentak  keluarga besar mulai bergelinangan air mata menyaksikan kepergian adit..
Putri : jangan tinggalkan aku dit.. bangun dit… bangun dong dit……. Aditttttttt……………
“ teriak putri sambil memeluk tubuh orang yg begitu dicintainya.
Ibu adit pun memeluk putri yg saat itu menangis histeris..
sudah lah nak,, adit sudah mendahului kita semua, kita do’a kan yg tebaik untuk nya..
sebenarnya adit mengidap penyakit kangker stadium akhir, doketer bilang seharusnya dia dapat bertahan 4 bulan lagi, Tapi mendadak adit minta dipindah kan keruangan yang biasa saja, katanya ingin menghabiskan waktunya bersama orang orang yang dicintainya..   semoga adit di terima dengan layak di sisi tuhan nak.. tutur ibu sambil menangis tersedu sedu..
amiinn ya allah ya tuhann ku. {jawab keluarga besar adit yg betada di situ}
Tampak disana suasana haru menyrlimuti ruang rawat adit, begitu sulit melepas kepergiannya, begitu indah kenangan saat dia masih di sini.
sampai saat dimandikan dan saat adit dimakamkan dia slalu tersenyum menatap dunia..
Turut hadir keluarga besar putri kekasih nya menghadiri pemakaman adit. {suasana sedih pun tak terelakkan lagi }
°^°^°^°^°^°^
Satu mingggu kemudian setelah pemakaman adit, putri yg masih belum kuat untuk membuka kado itu akhir nya memberanikan diri untuk membuka nya, Ternyata kado itu sebuah cincin yg sangat diinginkan putri waktu jln di suatu mall bersama adit, serta sepucuk surat yg di tulis adit.
To : my love.

“TUHAN.. terimaksi enggkau telah memberikan bidadari yg begitu cantik untuk ku..
Terimakasi engkau telah mengajarkan arti cinta sejati kepada ku hingga saat nya nanti, sa’at engkau berkehendak lain..
Aku tidak akan meminta engkau menyembuh penyakitku, aku cuma ingin semua orang yg aku cintai hadirr dalam pelukanku.. kurasa semua itu sudah cukup.
Put,, belajar lah untuk selalu tersenyum kpd siapa pun put.. walau engkau begitu membencinya,karna senyum adalah awal dari kebahagian mu..
Walau raga ku terpisah dengan arwah ku.. namun cinta kukan tetap abadi untuk mu.
™putri aku mencintaimu™

Lalu putri pun  duduk  dilantai kamarnya sambil menangis berjam jam dengan penyesalan yg ia lakukan..makasih dit.. aku akan blajar tersenyum untuk mu dan org yg q cintai, dulu km yg slalu membuat qu tersenyum,begitu indah kenangan bersama mu,begitu sulit untuk ku menemukan pengganti mu,, namun kini ku kan slalu membuat mu tersenyum di alam sana, aku mencintaimu adit.. SELAMANYA.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment