Thursday, August 4, 2016

Skipzen - Tips dan Trik Blogger, Memasang iklan pada tempat-tempat strategis dapat meningkatkan potensi jumlah klik yang lebih banyak, namun tidak dianjurkan untuk short konten. Bukannya meningkatkan jumlah klik malahan bisa membuat para pelangan blog anda lari karena letak iklan yang tidak teratur. Sebenarnya masih banyak faktor yang bisa mempengaruhi jumlah klik dan harga tiap kliknya, seperti peletakan iklan yang strategis, tema yang dibahas, time stay visitor, template dan masih banyak lagi.
Untuk peletakan iklan strategis yang akan saya bahas dalam artikel ini adalah dibawah paragraph pertama dan kedua

Cara memasang iklan Adsense di bawah paragraf/di bawah gambar

  1. Silakan Login ke akun Adsense.
  2. Pilih Ads Unit/ Jenis iklan yang ingin ditampilkan.
  3. Gunakan tool Parse kode unit iklan adsense terlebih dahulu.
  4. Buka blogger kemudian login dan masuk kedalam blog yang ingin anda pasangkan iklan.
  5. Pilih menu Template > Edit HTML.
  6. Kemudian search (gunakan ctrl F) untuk menemukan kode berikut <data:post.body/>. Disana ada 2 sampai 4 kode yang mirip dengan kode di atas. Anda dapat mencoba untuk memilih salah satu sesuai dengan template yang sedang anda gunakan.
  7. Replace kode tersebut dengan kode di bawah ini:
    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <div id='adsense-content' style="display:block;text-align: center">KODE IKLAN DISINI</div></b:if><div id='adsense-target'><data:post.body/></div><script type='text/javascript'>function insertAfter(addition,target) {var parent = target.parentNode;if (parent.lastChild == target) {parent.appendChild(addition);} else {parent.insertBefore(addition,target.nextSibling);}}var adscont = document.getElementById(&quot;adsense-content&quot;);var target = document.getElementById(&quot;adsense-target&quot;);var linebreak = target.getElementsByTagName(&quot;br&quot;);if (linebreak.length &gt; 0){insertAfter(adscont,linebreak[0]);}</script>
    Ingat : teks yang di tandai dengan warna merah adalah letak unit iklan Adsense ditempatkan.
  8. Silakan simpan Template.
  9. Langkah terakhir adalah melaukan pengecekan apakah unit iklan sudah ada pada tempatnya, jika tidak tampil kemungkinannya anda salah meletakan kode pada langkah 6.
Jika masih belum puas silakan baca cara memasang adsense dibawah judul atau diatas judul. Semoga artikel mengenai memasang iklan pada paragraph pertama dan kedua ini bisa berguna bagi anda dan terima kasih telah memabaca tulisan saya.