Skipzen News, Bandung- Bandung E-Sport Competition adalah sebuah kontes game online yang digelar di Bandung Electronic Center (BEC), Kota Bandung. yang dilaksanakan 13-14 Agustus 2016. Kegiatan tersebut telah diikuti lebih dari 1.000 peserta baik dari wilayah Bandung dan luar kota dan juga hadiah yang disiapkan utnuk event ini tergolong besar.

Layla Zumilah, salah seorang panita, mengungkapkan ada berbagai kategori dalam kompetisi game tersebut. Lebih dari lima game online dipertandingkan demi memperebutkan hadiah total Rp 20 juta. Game yang dipertandingkan di antaranya 'Dota 2', 'Over Watch', 'Hard Stone', dan ;Point Blank Mobile'.


Kontes Game Online di Bandung Didukung Dengan Internet Super Cepat MNC Play
"Ini merupakan penyelenggaran kedua. Tahun lalu kegiatan ini digelar di Jakarta," kata Layla saat ditemui di lokasi.

Panitia menjalin kerjasama dengan MNC Play untuk kegiatan tahun ini. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan MNC Play sebagai official broadband partner adalah koneksi internet.

"Karena ini merupakan game berbasis online, kita membutuhkan support internet dan itu di-support oleh MNC Play," Ujarnya.

"Tahun lalu internetnya sempat down. Tahun ini kita kerjasama dengan MNC Play. Dengan MNC Play ini koneksinya stabil karena kecepatan upload dan download-nya bagus," ungkap Layla mengeluhkan kendala yang terjadi di event sebelumnya. Dengan adanya dukungan koneksi internet dari MNC Play, hal tersebut sangat mendukung pelaksanaan kompetisi ini. Kendala seperti yang dialami tahun lalu, ditahun ini tidak terjadi karena koneksi internet yang digunakan berkecepatan tinggi.

"Kita memberikan kecepatan tinggi sampai 200 Mbps dengan full dedicated. Di sini kami bisa menunjukkan kecepatan dan kestabilan dari internet MNC Play yang sangat dibutuhkan oleh para gamers dan komunitas pencinta game. Mereka bisa merasakan langsung kualitas yang kami miliki," Ujar Edwin.

Fransiscus Edwin Sukisman seorang Branch Head MNC Play Bandung berpendapat bahwa lancarnya kompetisi game ini dikarenakan teknologi modern yang dimiliki MNC Play. MNC Play menggunakan sebuah jaringan full fiber optic yang bisa meningkatkan kecepatan internet dan juga menjaga kestabilannya. Mari kita lihat siapa yang berhasil membawa pulang hadiah Rp. 20 juta, saat ini acara lomba masih berlangsung.