Skipzen - Tips dan Trik Blogger, Stats Overviews - Saat ini sudahkah anda tau mana pengunjung real dan bot? jika belum artikel ini akan memberikan penjelasannya. Sebenarnya lebih dari 30% jumlah pageviews yang tampil di menu pageviews adalah robot, anda harus percaya karena itulah kenyataannya.

Sebenarnya ada cara yang lebih mudah dan simple tanpa harus pasang widget ini itulah, contohnya seperti harus widget hitstats untuk mengetahui human visitor blog anda. Pada dasarnya fungsinya pun tak jauh berbeda dengan yang ada dalam menu blogger cuma kita saja yang masih belum mengerti,
berikut penjelasanya.
Ngaku Blogger Tapi Belum Tau Cara Membedakan Pengunjung Manusia atau Bot #StatsOverviews

Menu ini sudah sangatlah jelas dalam mendeskripsikan naik turunya traffik blog anda, saya pun awalnya binggung kenapa naik turun seperti ini gambarnya, lalu saya pun mulai pertanyaan kepada blogger yang sudah berpengalaman.

Traffik tersebut menunjukan data pengunjung yang masuk beberapa jam sekali, jadi dalam beberapa jam tersebut menunjukan traffik pengunjung tiap jamnya, seperti user online gitu. lalu jumlahkan maka itu akan menjadi data pengunjung anda sebenarnya (human visitor). Ada yang menyarankan untuk memasang widget hitstat, atau memasng widget bulshit lainnya dan kalo dipikir-pikir itu sangatlah merepotkan apalagi jika saya ingin menganti template blog, bukan hanya saya tapi anda juga pernah merasakannya!.
Saya lakukan perbandingan antara menu statsoverviews dengan menu hitstats dan hasilnya pun tak jauh berbeda.

Maaf karena tidak bisa menampilkan catatan penbandingan dikarenakan saya sudah tidak memakai hitstats lagi.

Selain itu juga masih ada 3 menu stats lainnya yang memiliki fungsi powerful asalkan kita mengerti dan mau membaca artikel-artikel sederhana seperti ini.
  1. Posts
    Dibawahnya akan tampak beberapa judul artikel yang menjadi top topik pada blog anda atau sebut saja primadona,
  2. Traffik Sources
    Traffik yang paling baik adalah traffik yang datang dari google, kenapa! karena itu merupakan bukti bahwa blog kita bisa bersaing dengan blog-blog lainnya di search engine, namun traffik dari sosial media pun juga bagus. banyak sekali blog yang mengandalkan traffik dari sosial media. So jangan sedih semua traffik itu bagus asalkan bukan dari sistem
  3. Audience
    Pada gambar yang tertera diatas masih belum bisa menjadi acuan untuk mengetahui pengunjung yang datang dari negara lain, karena masih banyak orang yang menggunakan tools proxy dan yang lainnya.
Memahami kenyamanan kita saat membaca artikel orang lain juga bisa membuat orang lain nyaman dengan artikel kita, karena kita tidak ingin membuat pengunjung kecewa