Saturday, August 13, 2016

Skipzen News, Jakarta Pusat - Seorang siswi beinisial M (17 tahun) yang sedang melakukan praktik kerja lapangan di sebuah Kantor Wali Kota Jakarta Pusat menjadi sasaran pencabulan yang dilakukan oleh oknum pegawai negeri sipil (PNS).

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu membenarkan adanya peristiwa tersebut, tetapi sampai saat ini pihak kepolisian masih belum bisa menjadikan tiga PNS Sudin Pariwisata jakarta Pusat yang berinisial A, H, dan Y menjadi tersangka. Hal ini dikarenakan tiga PNS tersebut mempunyai alibi yang kuat dan juga siswi yang tak sadarkan diri saat dicabuli.
Siswi Magang Jadi Sasaran Pemerkosaan Tiga PNS Wali Kota Jakarta Pusat

Siswi tersebut mengaku pada saat kejadian, ia sedang berada di ruangan Suku Dinas Pariwisata, Block D yang mana saat itu dalam keadaan sepi. Sebelum seluruh pakainya dilepas, Siswi magang ini dibekap hingga tak sadarkan diri dan saat terbangun M terkejut karena sudah dalam kondisi tak berbusana. M pun segera melaporkan hal ini ke Malpolres Metro Jakarta Pusat untuk mengusut kasusnya..

Saat ditemui wartawan , jumat (5/8/2016) Roma Hutajulu mengatakan "Masih kita periksa, mereka punya kartu identitas (nametag) jadi kemungkinan PNS ," yang didapat dari keterangan korban.

Peristiwa ini merupakan salah satu kasus yang miris di Indonesia, dikarenakan oknum yang melakukannya merupakan seorang yang berpendidikan bahkan bekerja di kantor Wali Kota Jakarta Pusat.

Jujur sebagai admin saya sangat prihati atas pristiwa ini dan saya menghimbau Untuk Perempuan Indonesia
"Jika anda seorang perempuan ada baiknya selalu berhati-hati dan janganlah pergi ke daerah sepi dengan laki-laki yang belum anda kenal. Jika terjadi tindak asusila yang akan menderita tentunya diri sendiri dan orang tua, sedangkan pelaku bebas berkeliaran mencari mangsa lainnya jika tak terbukti bersalah". Semoga tidak ada lagi korban yang menjadi sasarannya.