Tuesday, October 18, 2016

Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Bakso Daging Sapi - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi

Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Bakso Daging Sapi
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Bakso Daging Sapi Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.
 

Cara Membuat Masakan Bakso Daging Sapi

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 400 gr daging sapi
  2. 8 sdm tepung tapioka
  3. 5 siung bawang putih
  4. 2 butir putih telur
  5. 1 1/2 sdt garam
  6. 1/2 bungkus masako ayam
  7. 2 sdm lada bubuk
  8. 1 1/2 sdt baking powder

Langkah-langkah memasak:

  1. Daging sapi di potong kecil agar pada saat di haluskan di blender lebih mudah, masukan daging dan bawang putih yg sudah di potong kasar, lalu blender sampai halus
  2. Setelah halus masukan putih telur, lada, garam, baking powder dan masako. Blender lagi sampai tercampur rata
  3. Setelah semua sudah tercampur rata, pindahkan ke wadah lain dan campurkan dengan tepung tapioka. Di aduk pakai tangan sambil di remas-remas, lakukan itu sampai semua bahan tercampur rata.
    Resep Cara Membuat Bakso Daging Sapi
  4. Setelah bahan sudah tercampur, tutup wadah menggunakan plastik dan masukan ke dalam kulkas kurleb 1 jam.
  5. Setelah 1 jam, siapkan panci dengan air untuk merebus bakso, sambil menunggu air mendidih kita sambil membentuk bulatan bakso. Ambil adonan menggunkan tangan lalu di remas-remas, dengan bantuan telunjuk dan jempol kita membentuk bulatan setelah bulat, serok menggunakan sendok di tangan dan masukan ke dalam air rebusan. Lakukan itu sampai selesai
  6. Setelah selesai semua, tunggu sampai bakso mengapung. Itu tandanya bakso sudah matang lalu di angkat, walaupun bentuknya kurang menarik tapi untuk rasa bisa di kasih nilai lebih
    by: Lusianah
Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.

No comments:

Post a Comment