-->

Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Mie Goreng Gepeng - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.




Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Mie Goreng Gepeng
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Mie Goreng Gepeng Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.
 

Cara Membuat Masakan Mie Goreng Gepeng

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 1 bks mie gepeng siap pakai (saya punya merk mie urai)
  2. 1 btng daun bawang iris potong kasar
  3. 5 btng caisim / sawi hijau potong sesuai selera
  4. 100 gram tauge
  5. 3 btr bakso sapi iris iris
  6. 3 btr bakso ikan iris iris
  7. 2 btr telur kocok lepas
  8. 10 ekor udang kupas
  9. 50 grm daging sapi iris tipis (ready di kulkas daging sapi)
  10. 2 siung bawang putih geprek cincang kasar
  11. 5 buah cabe rawit iris kasar
  12. 3 sdm kecap asin
  13. 5 sdm kecap manis
  14. 1 sdm kecap inggris
  15. lada bubuk
  16. garam
  17. sesuai selera penyedap
  18. minyak untuk menumis

Langkah-langkah memasak:

  1. Panaskan air di panci beri 2 sdm minyak goreng hingga mendidih lalu masukan mie nya
  2. Masak hingga lunak dan matang tiriskan dan sisihkan Panaskan minyak tumis bawang putih hingga harum masukan sedikit irisan daun bawang bakso sapi bakso ikan udang dan daging sapi sambil terus di aduk hingga berubah warna
  3. Masukan caisim aduk rata lagi lalu masukan kecap asin, kecap manis, kecap inggris, lada dan garam, aduk rata jangan gunakan api yg besar pada saat memasukan bumbu supaya tidak hangus
  4. Sisihkan ke pinggir bahan yg sedang di tumis untuk memberi ruang menggoreng telur masukan telur lalu aduk rata terakhir masukan mie aduk rata test rasa masak hingga matang sajikan
  5. by: Riska Tania Tjie
Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment