Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Nasi Goreng Rakyat Jelata - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat Nasi Goreng Rakyat Jelata
Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Nasi Goreng Rakyat Jelata.
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Nasi Goreng Rakyat Jelata Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Masakan Nasi Goreng Rakyat Jelata

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 1 mangkuk kecil nasi putih
  2. 1 buah jagung manis
  3. 3 cabe rawit
  4. 1 sosis ukuran kecil
  5. 5 siung bawang merah
  6. 1 buah tomat
  7. 1 bungkus kecil bawang goreng (biasanya di jual di warung²)
  8. royko ayam

Langkah-langkah memasak:

  1. Panaskan minyak goreng lalu tumis bawang merah, jagung, cabe rawit dan sosis yang sudah dipotong-potong.
  2. Masukkan nasi putih kedalam tumisan lalu aduk hingga merata. Setelah itu jangan lupa tambahkan royko ayam sesuai selara.
  3. Setelah bumbu merata masukkan tomat kedalam nasi goreng yg sudah jadi. Kompor tetap menyala ya dalam api kecil. Jangan lupa diaduk rata supaya tomatnya menyatu dengan nasi goreng. Matikan api dan siap disajikan.
    by: Firdi
Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.