-->

Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Pepes Patin - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????

Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.
Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat pepes Patin
Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Pepes Patin
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Pepes Patin Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Masakan Pepes Patin

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 500 gr ikan patin potong
    Bumbu halus
  1. 4 siung bawang merah
  2. 2 siung bawang putih
  3. 4 buah cabe keriting
  4. 2 butir kemiri
  5. 1 ruas kunyit
  6. 1/2 sdm garam
  7. 1 sdt gula pasir
    Alat pelengkap
  1. Daun pisang secukupnya
  2. Aluminium foil secukupnya
    Bumbu bungkus
  1. Daun salam secukupnya
  2. Batang serai geprek secukupnya lalu potong -/+ 7cm
  3. Tomat merah secukupnya potong dadu
  4. Daun kemangi secukupnya

Langkah-langkah memasak:

  1. Campur patin potong dengan bumbu halus, lalu aduk rata.
  2. Siapkan aluminium foil atau daun pisang untuk bungkusan pepes. Susun 1 daun salam, 1 batang serai, patin yang sudah dibalur bumbu, daun kemangi, dan potongan tomat. Lalu tutup rapat.
  3. Kukus pepes patin selama 10-15 menit dan pepes patin siap disajikan bersama nasi hangat. Selamat mencoba
    by: Kiki Paramita

    Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment