-->

Resep Makanan Sederhana ala skipzen, Cara Membuat Terang Bulan Rainbow - Selamat pagi semuanya, semoga hari minggu ini menjadi hari yang menyenangkan. Ngomong-ngomong soal hari minggu, enaknya ngapain ya?????
Daripada binggung mikirin mau ngapain, mending ikut saya buat makanan. Soalnya saya sudah siapkan nih resep-resep makanan sederhana yang bisa kamu ikuti, dengan ini kamu jadi bisa masak tuh dan sewaktu-waktu pas disuruh pacar masak atau pun pas lagi boke sambil ngekost kan bisa nih resep makanan diterapkan.

Resep makanan yang saya bagikan kali ini cocok untuk segala umur kok, seperti makanan untuk seseorang yang lagi jaga kesehatan, yang suka olaraga, yang butuh nutrisi lebih, yang mau nurunin berat badan, dan makanan untuk orang sakit. Tapi tetap ingat makan yang paling enak ya makanan yang dibuat dengan kasih sayang.

Resep Cara Membuat Terang Bulan Rainbow
Untuk membuatnya saya sudah tuliskan bahan dan panduan cara membuat Terang Bulan Rainbow.
Minggu ini saya akan bagikan resep cara membuat Terang Bulan Rainbow Jadi siapkan bahan dan alatnya ya, seperti panduan dibawah ini.

Cara Membuat Masakan Terang Bulan Rainbow

Bahan yang perlu disiapkan:

  1. 1 gelas tepung (segitiga biru)
  2. 1 sdt fermipan
  3. 1 sdt baking powder
  4. 1 sdt soda kue
  5. 1/2 gelas air hangat
  6. 2 sendok makan skm
  7. 2 sendok makan gula pasir
  8. 2 sendok makan mentega lelehkan
  9. 1 butir telur kocok lepas
    Topping:
  1. messes coklat
  2. messes warna warni
  3. keju
  4. springkel
  5. dark coklat batang
  6. coklat warna pink

Langkah-langkah memasak:

  1. Campur tepung terigu, baking powder, gula pasir, skm, fermipan, air putih aduk hingga rata
  2. Kemudian campur dengan telur yg sudah dikocok tadi aduk lalu campur mentega yg sudah dilelehkan campur sampai rata kemudian tuup dengan serbet tunggu hingga 30menit/lebih
  3. Setelah 30 menit panaskan teflon, aduk adonan kemudian tambahkan soda kue aduk sampai rata. Tuang pada loyang putar loyang hingga rata, lalu tunggu hingga berlubang/bersarang dan bawahnya coklat
    Resep Cara Membuat Terang Bulan Rainbow
  4. Jika sudah matang angkat lalu olesi dengan mentega dan taburi dengan topping sesuai selera
    Resep Cara Membuat Terang Bulan Rainbow
  5. Lipat kemudian potong dan sajikan
    Resep Cara Membuat Terang Bulan Rainbow
    by: Nigrum

Bagaimana hasilnya, mungkin kurang memuaskan ya! Namanya juga baru percobaan pertama, setelah dua sampai 4 kali dilakukan pasti makanannya tambah enak dan cantik. Semoga resep masakan sederhana dari saya ini bisa membuat hari minggu kamu jadi lebih menarik dan bermanfaat, tetap jaga kesehatan ya untuk mencoba resep masakan terbaru minggu depan.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

Post a Comment