-->


Skipzen News, Kesehatan Dengan semakin berkembangnya perusahaan baju, membuat pakaian kantor menjadi lebih kasual dan Anda juga tak perlu lagi mengenakan kemeja, jas, dan dasi.

Ini dikarenakan Zaman sekarang, aturan berbusana saat di kantor, tidaklah seperti masa lalu.
Walapun, mereka yang bekerja di instansi pemerintah seperti: bank, perusahaan keuangan, kantor pengacara, dan sebagainya, aturan untuk mengenakan kemeja dan jas masih menjadi kewajiban.

Inilah Alasan Ilmiah untuk Jangan Pakai Kaus ke Kantor
Aturan berbusana rapi dan representatif teryata memiliki manfaat baik untuk dapat meningkatkan performa kerja Anda.

Hasil studi dari California State University, mengemukakan bahwa penampilan rapi saat bekerja terbukti memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap kinerja karyawan.
Studi memaparkan bahwa mengenakan busana rapi dapat meningkatkan rasa percaya diri karyawan. Dengan begitu, karyawan pun terpacu untuk membuktikan hasil kerja terbaik dengan usaha dan menambah pengetahuan mereka
.
Peneliti melakukan eksperimen pada dua kelompok mahasiswa. Kelompok pertama, mahasiswa bergaya kasual. Kelompok kedua, mahasiswa bergaya formal.
Hasilnya, kelompok kedua yang berbusana rapi mengaku lebih percaya diri dalam mengerjakan ujian. Lalu, ketika menemukan kesulitan, mereka kreatif dalam mencari jalan keluar yang memiliki relevansi pada soal ujian.
Kondisi serupa tidak terlihat pada kelompok pertama.

Peneliti mempelajari lebih jauh, yakni berdasarkan gelombang pergerakan otak para responden.
Mereka menemukan bahwa kelompok kedua, mahasiswa berbusana formal, memperlihatkan peningkatan percaya diri dan merasa lebih bahagia.
Namun, peneliti mengingatkan bahwa busana rapi tak semerta-merta membuat Anda menjadi seorang pemimpin atau mencapai sukses lebih cepat.
Busana rapi, kata peneliti, memberikan Anda rasa percaya diri dalam menghadapi dan menjalani proses mewujudkan impian.


Sumber: Aplus

Tag: Alasan kenapa ke kantor harus berpakain rapi, mengenakan jas, kemeja dan dasi, Pakain rapi secara ilmiah terbukti memberikan manfaat, percaya diri saat bekerja, pakain kantor dapat meningkatkan performa kerja seseorang, lebih baik pakai pakai rapi daripada hanya menggunakan kaus.

:)

:(

=(

^_^

:D

=D

|o|

@@,

;)

:-bd

:-d

:p

+ komentar + 2 komentar

August 14, 2016 at 8:23 AM

setuju dengan pakaian rapi akan menimbulkan kepercayaan diri dan semangat kerja yang baik. Sudah saya buktikan juga kok :)

Terimakasih Kornelius Ginting atas Komentarnya di Inilah Alasan Ilmiah untuk Jangan Pakai Kaus ke Kantor
August 14, 2016 at 8:50 AM

bener kan. secara otomatis tempat kerja tersebut juga dipandang baik dilihat dari para karyawannya yg percaya diri

Post a Comment